H – 5 Idul Fitri, Pasar Manis Ciamis Jawa Barat Masih Sepi Pengunjung

H – 5 Idul Fitri, Pasar Manis Ciamis Jawa Barat Masih Sepi Pengunjung

7 Mei 2021 0 By NKRI POST

Suasana Pasar Manis

Nkripost, Ciamis – Kurang lima hari (H – 5) menuju hari penuh berkah IdulFitri,  Pasar Manis Ciamis Jawa Barat masih terpantau sepi pengunjung.

Pantauan media ini, Jumat 7/5/2021, Pengunjung pasar manis Ciamis di H – 5 IdulFitri  masih belum menunjukkan ada lonjakan .

Loading...

Seperti di ceritakan Elon seorang pedagang di pasar manis Ciamis, pasar manis tidak seperti tahun- tahun sebelumnya, di hari – 5 lebaran masih belum menunjukkan ada peningkatan pengunjung pasar.

“Pembeli masih biasa saja” ujar nya.

“Pada hal sebelum adanya covid 19 H-5 pengunjung sudah penuh ,mungkin di karenakan tidak adanya pemudik yang membawa uang dari kota.” imbuhnya menambahkan dengan nada sedih .

Diketahui, Setiap tahun khusus nya pada hari lebaran para pedagang mendapatkan penghasilan lebih besar dari hari biasa, yang berasal dari banyaknya pemudik yang membawa berkunjung ke daerah namun sekarang setelahnya pandemi covid 19 menyerang keadaan pun sangat berubah.

Larangan mudik pun di berlakukan oleh pemerintah untuk memutus mata rantai covid 19 tersebut, sehingga perekonomian di daerah pun terasa sangat menurun drastis.(sh)