NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Gustini Khotto: Yusri Calon Wali Nagari Yang Siap Bekerja Keras, jujur, Adil dan Ikhlas

BAGIKAN :

JAKARTA – NKRIPOST.COM — Nagari adalah pembagian wilayah administratif sesudah kecamatan di provinsi Sumatra Barat, Indonesia.

Istilah nagari menggantikan istilah desa atau kelurahan, yang digunakan di provinsi lain di Indonesia.

Nagari merupakan kesatuan masyarakat hukum yang memiliki batas-batas wilayah yang berwenang untuk mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat setempat, berdasarkan asal usul dan adat istiadat yang diakui dan dihormati dalam sistem pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia.dan juga Nagari merupakan kumpulan Dari beberapa Jorong /Korong yang memiliki tujuan Dan prinsip yang sama.

Nagari dipimpin oleh seorang yang namanya Wali Nagari. Wali Nagari ini dipilih melalui musyawarah Dan mufakat Dari berbagai kumpulan Jorong Dan at melalui pemilu.

Pada tanggal 28 november nanti di Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat akan kembali diadakan pemilihan Wali Nagari Surian.

Surian adalah sebuah nagari di Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Nagari ini terletak di perlintasan jalan raya dari Padang atau Solok menuju Solok Selatan. Nagari ini mempunyai topografi daerah yang relatif datar.

Loading...

Pada Pemilihan Calon Wali Nagari Tersebut Ada Lima Calon Wali yang maju bersaing pada pemilihan ini. Yusri mendapatkan nomor Urut 5.

Yusri menjadi salah satu calon wali nagari dengan no Urut 5 di kecamatan pantai cermin. Kab solok. Sumatera Barat.

Salah seorang teman Yusri, Gustini Khotto yang di temui pada sebuah acara keluarganya, Gustini Khotto yang juga merupakan asli kelahiran Solok menyampaikan selamat dan sukses kepada Yusri, sebagai teman sahabat seperjuangan sangat mendukung penuh.

Menurut Gus, jika masyarakat memberikan dukungannya, Yusri sangat mumpuni dan mampu menjadi wali Nagari, yang dapat memimpin masyarakat.

“Bila mana nanti terpilih, Yusri, bisa amanah dan dapat memegang teguh serta mempertanggung jawabkan nantinya tugasnya sebagai wali nagari” Ungkap Gunstini Khotto

Harapan masyarakat kepada Calon wali Nagari terpilih ,siap untuk bekerja keras,jujur,adil dan ikhlas melaksanakan tugas dengan baik adanya dalam mejalankan tugas wali nagari terpilih kelak, harus siap bekerja sama dengan tokoh masyarakat, organisasi masyarakat BPN dan kerapatan adat nagari serta elemen lapisan masyarakat.

“Bila mana kelak terpilih dan amanat atas jabatan baru ini dijalankan insyaallah berhasil, Sebagai Sahabat.” Tutur Gust menambahkan

Yusri merupakan teman seAngkatan Gustini Khotto sebagai pimpinan dari NKRI Post .dan Corps News . Sangat mendukung langkah yang di Ambil oleh Yusril

Gustini juga mengungkapkan harapannya kepada warga masyarakat Nagari Surian, Pantai cermin untuk dapat menyukseskan pilwana yang demokratis dan aman.Ini, katanya, merupakan kemandirian masyarakat dalam berdemokrasi. Perbedaan pilihan saat pemilihan merupakan dinamika berdemokrasi.

”Perbedaan saat pemilihan itu adalah bentuk kita berdemokrasi namun mari kita sukseskan pilwana dengan damai . Sekarang rapatkan barisan dan kembali bersatu membangunan nagari” Ucap Gustini Khotto

Selain transparan dan akuntabel, ia juga mengingatkan calon wali nagari yang terpilih berhati-hatilah dalam mengunakan dana desa.”saya tidak ingin ada sahabat wali nagari yang terkena masalah hukum di kemudian hari.

Namun penuh Harapan kepada siapa saja kelak terpilih semoga selalu mengemban tugasnya dan sukses selalu. Tutup Gustini senin 4/11/2019.

Editor : Zulkarnain
Copyrigth@2019|NKRIPOST.COM
Jakarta – INDONESIA》》

Terbitkan Pada: 4 November 2019 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami