Gubernur Riau Jajal Motor Listrik Gesits, Buatan Anak Bangsa

NKRI post.RIAU | Pekanbaru – Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar beli motor listrik Gesits yang baru saja dipromosikan di Riau. Kepala Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Riau, Indra Lukman Agus juga tak mau kalah, turut membeli motor yang disebut-sebut hasil karya anak bangsa. 

Sepeda motor listrik tersebut merupakan produk dari Wika Industri Manufaktur yang memproduksi sepeda motor listrik baru. Adapun Riau menjadi provinsi kedua di Sumatera untuk peluncuran produk tersebut.

“Kami baru beli ini. Saya satu unit. Kepala ESDM juga beli. Karena ada dua unit, kita beli,” kata Gubri, di kediamannya, Kamis (1/10/2020).

Pada kesempatan ini, orang nomor satu di Riau ini juga sempat menjajal motor listrik di sekitaran kawasan rumah dinasnya. Dengan kecepatan maksimal 70 kilo meter perjam tanpa adanya suara berisik seperti lazimnya motor umumnya.

Gubri juga menyebut motor listrik Gesits ramah lingkungan dan hemat energi, serta dapat membantu masyarakat untuk menghemat biaya. Dengan begitu, motor ini sekaligus mendukung program Riau hijau. 

“Motor ini bisa menghemat pengeluaran masyarakat, yang mana biasanya masyarakat butuh yang namanya uang BBM, uang ganti oli dan busi, sekarang dengan adanya motor listrik ini, biaya itu semua dapat disimpan,” ujar mantan Bupati Siak ini.

Loading...

Untuk diketahui, motor ini memang belum di promosikan kepada semua daerah, dan Riau sendiri merupakan daerah kedua di Sumatera yang dipromosikan motor listrik ini. Untuk pengisian batreinya sendiri selama 3 – 4 jam, dengan jarak tempuh 50 Km, terangnya.

“Dan jika dibandingkan dengan motor biasa, tenaga atau sped motor ini sendiri jauh lebih kencang,” paparnya.

Editor : Budiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *