Gubernur Babel Minta Partisipasi Masyarakat Dalam Pilkada Serentak

Nkripost, Pangkal Pinang – Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman meminta partisipasi masyarakat dalam pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang.

“Satu suara sangat menentukan masa depan daerah kita, jadi kami harap masyarakat untuk hadir di TPS dan pilihlah calon pemimpin sesuai dengan hati nurani” Pesan Gubernur usai menghadiri kegiatan Simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Kota Operasi Mantap Praja menumbing tahun 2020 di halaman kantor Bupati Bangka Tengah pada Senin (14/09).

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Erzaldi mengingatkan untuk alasan kesehatan bersama agar dalam pelaksanaan pilkada nanti menerapkan protokol kesehatan Covid 19 untuk menghindari terciptanya klaster baru.

“Kondisi Covid 19 ini saya harap tidak menyurutkan partisipasi masyarakat Babel untuk menyampaikan hak pilihnya pada pilkada bupati dan wakil bupati nanti. Kami juga minta masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan” Tambahnya.

Pilkada serentak di Bangka Belitung pada Desember 2020 nanti akan dilaksanakan ada empat kabupaten dan diikuti oleh sebelas pasangan calon (paslon) dan usulan partai politik maupun independen. Pada 23 September mendatang setelah melalui semua tahapan verifikasi administrasi dan faktual, paslon paslon tersebut akan ditetapkan sebagai paslon yang dapat dipilih oleh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *