NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Giliran Dosen UI Desak DPR Copot Arteria Dahlan

BAGIKAN :

Jakarta – Sikap keangkuhan anggota DPR RI Arteria Dahlan saat berdebat dengan Prof Emil Salim dalam talkshow salah satu stasiun televisi swasta menyulut amarah para dosen dan tenaga pendidik Sekolah Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia (SIL-UI).

Mereka merasa keberatan dengan sikap politisi PDIP itu yang tidak bisa menghargai lawan bicaranya, yakni Prof Emil yang notabene sebagai tokoh dan lebih tua dibandingkan Arteria.

Foto Tangkapan Layar YouTube

Terlebih, Arteria juga lekat dengan statusnya sebagai anggota dewan yang seharusnya menjaga kehormatan dan martabat DPR RI.

“Seyogyanya sudara Arteria Dahlan sebagai Bangsa Indonesia memiliki sikap dan perilaku yang sopan dan santun, terlebih kepada orangtua,” bunyi kutipan surat para dosen dan tenaga pendidikan SIL-UI ditandatangani oleh Dr Tri Edhi Budhi Soesilo yang diterima redaksi, Jumat (11/10).

Bagi para dosen SIL-UI, keangkuhan Arteria itu sebuah pelanggaran etika dan norma sebagai anggota DPR RI yang sejatinya terhormat di mata rakyatnya.

Selain poin keberatan, melalui surat yang ditujukan kepada Ketua DPR RI itu, para dosen SIL-UI meminta kepada DPR RI dan PDIP sebagai partai yang menaungi menindak tegas tingkah anggota Komisi III DPR periode 2014-2019 tersebut.

“Jika perlu memecat yang bersangkutan karena akan merusak citra dan kehormatan anggota DPR RI yang baru dilantik,” lanjut bunyi surat itu.

Sikap ini pun menjadi respons lanjutan setelah sebelumnya ada petisi dari Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Ilmu Lingkungan UI yang mana Prof Emil pengajar di sana.

Mereka menuntut Arteria untuk menyampaikan permohonan maaf kepada Prof. Emil Salim secara langsung dalam waktu 3 kali 24 jam. Permintaan maaf itu harus pula disampaikan kepada publik melalui pernyataan minimal seperempat halaman di dua harian nasional dalam waktu 7 kali 24 jam.(rmol)

BAGIKAN :

3 thoughts on “Giliran Dosen UI Desak DPR Copot Arteria Dahlan

  1. Itu yg namanya pinternya keblinger, sepandai-pandainya kita atau sebener-benernya kita kalau bicara sama orang tua mesti sopan, kalaupun mungkin pendapatnya tdk pas menurut kita,, itulah wajah anggauta dewan yg terhormat..

  2. Zaman sudah mendekati Kehancuran Bro… Dimaklumi saja, Namanya juga DPR nya Golongan, Ya Pola pikirnya Enak Menurut Diri dan Golongannya saja… Tapi Kalau DPR Amanah Allahu Akbar dan Rakyat, Pola Pikirnya Benar Menurut Allah, semua Pihak Dan Rakyat sebagai Tuannya… Sehingga Setiap Jengkal Langkahnya, akan membuat Kenyamanan Kita semua.

  3. Apa yang pernah Arteria sumbangkan pada negeri ini. ? Dibandingkan apa yang telah didharma baktikan oleh Pak Emil.
    Congkak dan sombong. Sangat memalukan sebagai wakil rakyat. Atau wakil partai …copot. Sayang uang rakyat digajikan pada orang ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami