Giat Ops Yustisi Polsek Pangkalan Kuras, Adaptasi Kebiasaan Baru Bersama TNI dan Satpol PP

NKRIpost.RIAU | Pelalawan – Pelaksanaan Kegiatan rutin, Operasi Yustisi dalam Rangka Pendisiplinan terhadap Masyarakat, Masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Wilayah Hukum Polres Pelalawan dilaksankan melalui Polisi Sektor (Polsek) Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, Selasa (29/9/2020) pukul 09: 00 wib.

Dilaksanakan nya Operasi Yustisi, guna Pendisiplinan Masyarakat selama Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Wilayah Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan oleh personil gabungan, Polri, TNI dan Satpol PP.

Giat Ops Yustisi hari ini dilaksanakan pada tempat – tempat keramaian yang sering menjadi tempat kerumunan masyarakat di wilayah Kecamatan Pangkalan Kuras, yaitu, Swalayan Mandiri Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras, Bank BRI Unit Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras, Alfa Mart Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras, Toserba Malaya dan Aby Collection Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras.

Ops Yustisi Polsek Pangkalan Kuras, dengan gabungan personil sejumlah, Polri 5 (lima) personil, dari TNI 2 (Dua) personil yaitu : Sertu Marwan, dan Sertu Sembiring, Babinsa Koramil 04 Pangkalan Kuras dan 2 (Dua) orang personil Satpol PP. Giat Ops Yustisi ini di Pimpin langsung Oleh Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol. Ahmad.

“Dalam operasi Yustisi kali ini, kami tetap melakukan pendataan terhadap masyarakat pelanggar Protokol Kesehatan (ProKes) seperti poin – poin tersebut :
1. Mendata Masyarakat Pelanggar yang Tidak Memakai Masker.
2. Pelanggar yang tidak memakai masker diberikan teguran Untuk yang terakhir kali, dan untuk malam berikutnya akan di Kenakan Sanksi, Berupa Kerja Sosial ataupun Sanksi Sosial,” pungkas Kompol. Ahmad melalui Binmas Panit II Polsek Pangkalan Kuras Baripka Marmin, SH.

Hasil Kegiatan Ops Yustisi pada hari ini, kami menemukan sejumlah pelanggar ProKes,
– Kerja Sosial        :      – orang
– Sanksi ADM        :      – orang
– Teguran Lisan    :  5   -orang
Adapun Identitas Pelanggar:
1.  Nama   :  Ardi
     Umur    : 23 tahun.
     Alamat : Desa Lubuk Raja Kecamatan Bandar Petalangan.

Loading...

2.  Nama   : Jones
     Umur    : 24 tahun
     Alamat : Desa Lubuk Raja Kecamatan Bandar Petalangan.

3.  Nama   : Sinaga
      Umur    : 43 tahun
      Alamat : Pasar Baru Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras.

4. Nama    : Silaban
    Umur     : 45 tahun
    Alamat  : Engkolan, Kecamatan Pangkalan Kuras.

Loading...

5. Nama    : Manurung
    Umur      : 43 tahun
    Alamat   : Engkolan, Kelurahan Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras.
“Kegiatan selesai pukul 11.30 wib, dan berlangsung dalam keadaan tertib, aman, dan kondusif,” tutup Binmas Panit II Polsek Pangkalan Kuras. °°°(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *