Gerindra Pertimbangkan Dukung Gibran di Pilwalkot Solo

BAGIKAN :
Gibran Rakabuming Raka lakukan kerja bakti di Gambir Sari Kelurahan Joglo, Banjarsari pada Minggu (22/12/2019). (instagram/@gibran_rakabuming).

JAKARTA – Gibran Rakabuming  Raka diprediksi bakal mendapat banyak endorse alias dukungan dari mayoritas parpol yang ada untuk berlaga di Pilwalkot Solo 2020.

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komaruddin, memprediksi putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu bakal di-endorse banyak parpol jika nantinya benar diusung PDIP untuk mengikuti Pilwalkot Solo 2020.

“Hampir semua partai mendukungnya, dan komposisi kursi DPRD Kota Solo 30 dari 45 kursi dikuasai PDIP. Artinya hanya 15 kursi dibagi dengan partai lain,” kata, Kamis (19/12/2019).

Dengan banyaknya parpol yang mau meng-endorse Gibran, sudah bisa dipastikan bisa memenangkan kontestasi tersebut.

“Kemungkinan besar Gibran akan menang. Ketika PDIP merekomendasikan Gibran nanti, peluang menangnya sudah kelihatan,” jelas Ujang.

“Ditambah lagi Gibran memiliki sumber daya untuk menang,” imbuh Ujang.

Diketahui sebelumnya terdapat beberapa partai politik yang mulai mempertimbangkan untung mengusung Gibran di Pilwalkot Solo. Salah satunya adalah partai Gerindra yang bakal melakukan pertimbangan apakah akan mengusung putra Presiden Jokowi itu.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan alasan partainya mau mengusung Gibran dan Bobby bukan karena embel-embel Presiden Jokowi.

“Bukan putra atau menantu presiden. Yang kita pertimbangkan Gibran dan Bobby,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin 16 Desember 2019.(Nawacita)

Publikasi : 23 Desember 2019 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami