GERINDRA NTT DORONG PRABOWO JADI KETUA UMUM LAGI

BAGIKAN :
Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Ir. Esthon L. Foenay, M.Si

NKRIPOST – Partai Gerakan Indonesia Raya akan menggelar Kongres tahun ini, dengan salah satu agenda adalah pemilihan Ketua Umum. Dinamika politik dari berbagai daerah tentu menjadi ramai jelang pelaksanaan Kongres Partai berlambang Garuda ini. Ada suara – suara yang ingin Ketua Umum Partai Gerindra fokus sebagai Menteri Pertahanan dan sosoknya digantikan oleh Sandiaga Uno, ada juga yang masih berharap sosok Prabowo Subianto mampu mengayomi dan menjadi pemersatu dalam rumah besar Indonesia Raya ini.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Ir. Esthon L. Foenay, M.Si secara terpisah yang dihubungi redaksi melalui telephon seluler menegaskan bahwa,sampai saat ini Pengurus, Kader dan Simpatusan Partai Gerindra se- NTT tetap solid dan masih satu suara dalam menyikapi dinamika menjelang Kongres. “Kami Seluruh Kader dan Simpatisan Partai Gerindra se NTT, tetap mendukung Bapak Prabowo Subianto untuk kembali maju menjadi Ketua Umum Partai Gerindra di masa mendatang”, ujar Ketua DPD yang juga adalah Mantan Wakil Gubernur NTT tersebut.

Sebelumnya, secara terpisah ditemui di Gedung DPR RI, Sekjen Partai Gerindra H. Ahmad Muzani mengamini partainya segera menggelar kongres. “Dalam waktu dekat, DPP akan menggelar rapat dengan DPD untuk memutuskan pelaksanaan kongres. Ya tahun ini. Waktu dan tempat akan kami rapatkan dengan pimpinan-pimpinan daerah. Akan kami lakukan rapimnas untuk memutuskan pelaksanaan kongres,” tutur Wakil Ketua MPR RI itu di Senayan, Jakarta.

Sebelum DPD NTT menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto, beberapa jajaran DPD seperti Sumatera Barat, Sumatera Utara dan Jawa Tengah telah mendeklarasikan bahwa bersama jajarannya mereka akan mendukung dan mencalonkan kembali Prabowo Subianto menjadi Ketua Umum Periode 2020-2025.

“Kita sudah melakukan Rapimda. Kami sepakat untuk berkirim surat kepada DPP, bahwa kami mendukung dan meminta Pak Prabowo untuk kembali bersedia memimpin Partai Gerindra,” kata Andre Rosiade yang juga Anggota DPR RI Fraksi Gerindra tersebut.

Pewarta : NKRIPOST Biro NTT
Editor : Carlos Rogger Evantino
Sumber : KORPS NUSANTARA NTT

Publikasi : 9 Maret 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami