Gerak Misi Tantang PJ Walikota Makassar Tutup THM Barcode

BAGIKAN :
Logo Pengurus Besar Gerak Misi

MAKASSAR, NKRIPOST.COM – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Dan Mahasiswa Indonesia (Gerak Misi) menyesalkan perihal maraknya Tempat Hiburan Malam (THM) yang diduga tidak memiliki izin.

Dari hasil investigasi yang dilakukan Lembaga Gerak Misi, THM Barcode yang berada di Jalan Amannagappa, Kota Makassar tersebut melakukan Aktifitas yang tidak sesuai dengan Izin.

Barcode hanya memiliki izin Cafe And Resto tapi melakukan penyalahgunaan izin. Hal itu di sebabkan karena kurangnya pengawasan pemerintah Kota Makassar sehingga celah itu sangat diuntungkan bagi pelaku usaha yang tidak memiliki izin leluasa melakukan aktifitas ilegal yang melanggar Perda (Peraturan Daerah).

Bukan hanya itu, mirisnya lagi posisi THM tersebut yang berada di depan (Sarana Pendidikan) SMA Negeri 16 Makassar, yang pasalnya menurut Perda no 5 tahun 2011 tidak boleh melakukan tentang usaha hiburan bar dari jarak 200 meter dari tempat ibadah dan sekolah.

Ahmad Ando yang selaku ketua Gerak Misi meminta pemerintah PJ Walikota Makassar Iqbal Suhaeb meminta agar THM tersebut segera ditutup karena diduga melakukan beroperasi secara Ilegal atau memiliki izin.

“Kami menantang pak PJ Walikota turun langsung untuk memeriksa pelanggaran Perda yang di lakukan THM Barcode,” tegas Ando kepada awak media, Kamis (19/12/2019).

Lebih lanjut Ando mengatakan, bahwa pihaknya akan melayangkan surat laporan ke Manajemen Barcode dan pemerintah Kota Makassar.

“Kami juga akan menyurati Manajemen Barcode dan Pemerintah kota, jika tidak diindahkan. Kita akan menempuh langkah langkah semaximal mungkin agar meminimalisir pengusaha pengusaha nakal yang hanya menguntungkan perusahaannya saja tapi tidak memikirkan peraturan yang berlaku,” tegas Ando.

Publikasi : 19 Desember 2019 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami