Gembira Di Satuan, Prajurit Yonzeni 2 Mar Gelar Mancing Mania

Prajurit Yonzeni 2 Mar Gelar Mancing Mania

Nkripost, Surabaya – Gembira di medan latihan, gembira di satuan bukan hanya slogan, banyak cara dilakukan untuk menciptakan kegembiraan seperti yang dilakukan oleh para prajurit Batalyon Zeni 2 Marinir (Yonzeni 2 Mar) dengan mengadakan acara mancing bersama dikolam ikan ketahanan pangan Yonzeni 2 Mar di Ksatrian Soetedi Senaputra Karangpilang Surabaya, Jumat (11/09/2020).

Kegiatan mancing bersama ini sudah menjadi agenda bulanan, sekaligus mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan mengingat Yonzeni 2 Mar memiliki beberapa kolam ikan yang dikelola oleh para anggota dan hasilnya nanti dapat dinikmati seluruh prajurit salah satunya dengan kegiatan mancing bersama ini. Ada berbagai jenis ikan yang dibudidayakan diantaranya ikan patin, ikan bawal, ikan lele, ikan tombro dan ikan nila.

Komandan Yonzeni 2 Marinir Letkol Marinir I Nyoman Polih IP, M.Tr.Opsla yang turut hadir dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa mancing bersama ini merupakan salah satu upaya pembinaan prajurit Yonzeni 2 Mar dalam menjalin kebersamaan, keakraban dan mempererat tali persaudaraan agar slogan gembira di satuan bisa terwujud.

“Di masa pandemi covid-19 seperti saat ini, kegembiraan merupakan sarana yang bisa mengurangi rasa stres dan meningkatkan imunitas serta kebugaran tubuh sehingga bisa mencegah penularan covid-19 yang makin masif,” tegas beliu yang hampir 2 tahun menjadi orang nomor 1 di Yonzeni 2 Mar ini.

Dalam kegiatan tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan melaksanakan physical distancing dan menggunakan masker guna mencegah penularan covid-19. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *