Gelar Silaturahmi Dengan Forum Pemred

BAGIKAN :

NKRIPOST – Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin pagi tadi menggelar silaturahmi dengan Forum Pemimpin Redaksi (Pemred) Indonesia di pendopo rumah dinas Wapres Jl. Diponegoro Jakarta, Jum’at (17/1/2020).

Acara yang dimulai pukul 08.00 hingga 09.30 itu diawali dengan sarapan pagi bersama dengan 47 pemred atau wakil pemred dari berbagai media massa yang berakhir dengan sesi foto bersama.

Dalam pengantarnya, Wapres mengucapkan terima kasih kepada para pemred atau wakil pemred yang telah hadir untuk menjalin silaturahmi antara Wapres dengan Pimpinan Redaksi dari berbagai media.

“Kami sekarang sudah kerja hampir sudah 100 hari, dan bapak/ibu tentu sudah merekam berbagai kegiatan yang dilakukan pemerintah,” ujarnya.

Lebih lanjut Wapres menjelaskan bahwa prioritas pemerintah ke depan ini ada 5 hal, yaitu; pertama, pemberdayaan SDM, kemudian infrastruktur kita, kemudian penyederhanaan regulasi dan reformasi birokrasi, dan yang terakhir transformasi ekonomi.

“Saya rasa bapak/ibu sudah merekam, bukan hanya merekam saja tapi juga sosialisasikan kegiatannya kepada publik,” terangnya.

Wapres berharap pertemuan ini, Pemred dapat memberi masukan yang berharga kepada pemerintah.

“Tentu, kita pemerintah ingin memperoleh umpan balik, pandangan yang sebenarnya apa yang harus dilakukan pemerintah yang dianggap belum sesuai,” tuturnya.

Karena itu, Wapres merencanakan bahwa pertemuan yang penting ini digelar secara berkala.

“saya inginkan pertemuan ini tidak hanya sekali tapi terus kita lakukan rutin. Untuk kita mengevaluasi keadaan,” pintanya.

Menurut Wapres, wartawan banyak mengetahui banyak hal terkait keinginan rakyat.

“Sebab biasanya kita kurang melihat apa yang terlihat, tak semua bisa terlihatlah. Wartawan ini kan banyak mata telinganya sehingga lebih banyak tahu dan paham dan juga merekam keinginan masyarakat,” ucapnya.

Oleh karena itu, kata Wapres, perlu sesuaikan antara keinginan pemerintah dengan aspirasi masyarakat.

“Kalau ini kita bisa jembatani terus, mudah-mudahan situasi keadaan kondusif,” pesannya.

Sebagai informasi, kepengurusan Forum Pemred periode 2018-2021 ini terdiri dari Ketua Kemal E. Gani dari Majalah SWA, Wakil Ketua Irvan Djunadi dari Republika, Bendahara Hery Triyanto dari Bisnis Indonesia, Wakil Bendahara Aprevita dari MNC.

Bidang Pengembangan Jurnalisme & Media, Ketua Titin Rosmasari dari CNN Indonesia dan Wakil Ketua Petty S Fatimah dari Femina.

Bidang Pengembangan Organisasi, Ketua Marthen Selamat S dari Koran Jakarta dan Wakil Ketua Muhamad Ihsan dari Warta Ekonomi.

Bidang Pengembangan Konten dan Isu, diketuai oleh Ardian Taufik Gesuri dari Kontan, wakil ketua Claudius Boekan dari Berita Satu News.com.

Dewan Penasehat, Ketua Suryopratomo dari Metro TV dan anggota yaitu Rikard Bangun dari Kompas, Ilham Bintang dari Cek dan Ricek, Zulfiani Lubis dari DN Times.

Dewan Pengawas, Ketua Budiman Tanuredjo dari Kompas, dan anggota Meidyatama Surodiningrat dari LKBN Antara, Arif Budisusilo dari Bisnis Indonesia, Nurjaman Mochtar dari Arah.com, Primus Dorimulu dari Suara Pembaharuan.

🇮🇩🇮🇩🇮🇩🙏🏻✍🏻🙏🏻🇮🇩🇮🇩🇮🇩

NKRIPOST – ERI SUTOYO

Publikasi : 17 Januari 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami