Gelar Rakercab Satu, Pospera TTS: Hanya Jalankan Tugas Pelayanan Publik, Bukan Penegak Hukum

Rakercab Satu Pospera TTS

Nkripost, SoE/TTS – Posko perjuangan rakyat (pospera) TTS menggelar rapat kerja cabang (rakercab) satu di desa Toineke,Kecamatan Kualin,Kabupaten TTS, Provinsi NTT, senin 30 November 2020. Rakercab ini dimeriahkan langsung oleh 18 Pengurus Anak Cabang (PAC) dan seluruh kordes di se kabupaten TTS,serta para tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda,tokoh masyarakat,di kecamatan kualin dan Amanuban Selatan.

Ketua DPC Pospera TTS Yerim Yos Fallo Dalam sambutannya bahwa
Pospera bukan penegak Hukum ,Pospera hanya menjalankan tugas dalam pelayanan publik ,Pospera hanya membantu masyarakat kecil yang membutuhkan pendampingan.

Yerim juga mengatakan, Rakercab ini akan diselenggarakan setiap tahun, sehingga para kader-kader organisasi tetap solid dalam berorganisasi karena , Salah satu kekuatan yang paling hebat untuk menciptakan organisasi yang kokoh adalah, adanya kepemimpinan dari para kader-kadernya. Tanpa kepemimpinan ini, maka tunggulah kehancuran dari sebuah organisasi tersebut.ucapnya

Selain itu Ia juga meminta kepada para PAC untuk tetap mempertahankan visi-misi organisasi dan mengerjakan sesuatu dengan hati yang tulus. karena Mengerjakan segala sesuatu secara bersamaan dan memiliki tim yang solid adalah pengalaman yang terbaik untuk memperbaiki diri.

Masih pantauan NKRI POST Ia juga mengatakan Ketika tujuan, visi dan misi sebuah organisasi menjadi tidak jelas, maka para kader di dalamnya akan bertindak sesuka hati, bahkan cenderung merusak dari dalam . Dan
Ketika kita melupakan visi dan misi sejati dari organisasi, maka saat itulah sebuah organisasi akan mulai terlupakan,rusak bahkan menghilang.ungkapnya.

Hadir dalam Rakercab Satu Pospera,Camat Kualin, kapolsek Kualin, selaku aparat pemerintahan dengan mendukung penuh kegiatan rakercap satu pospera TTS,dan juga Ketua DPD Pospera NTT Ianto Lily bersama rombongan.

Loading...

Dalam sambutan Ketua DPD Pospera Provinsi NTT Karunia Meianto Lily berharap, agar Rakercab ini, seluruh pengurus DPC Pospera Kab. TTS, bisa menyusun program kerja yang tepat bagi kebutuhan rakyat dan “terpenting terus mengadvokasi persoalan rakyat, karena kehadiran kita di tengah rakyat, untuk menjadi mata, telinga, mulut dan hati untuk rakyat.

Selain itu Ianto juga membagikan materi kepada para PAC dan kordes yang dibagi menjadi 5 kelompok yakni, kelompok Marhaen, kelompok Adian, kelompok Patimura, kelompok Sehati, dan kelompok Tabaina Monit.

Didalam materi tersebut Ketua DPD pospera NTT ini memberikan kesempatana kepada seluruh kelompok yang sudah dibagi, untuk memecahkan sebuah masalah, guna mengajarkan seluruh PAC dan kordes agar tetap membiasakan diri dalam mendampingi masyarakat dalam sebuah masalah.

Loading...

Sekertaris DPC Pospera TTS,Fredik Kase,S.Pd,tambahnya bahwa kegiatan ini diselenggarakan dengan kewajiban mematuhi protokol kesehatan,pakai masker,jaga jarak, serta mencuci tangan.

Sedangkan selaku tuan Rumah Ketua PAC Kecamatan Kualin Dorkas Abi dalam tuturnya bahwa Ia selaku tuan rumah mengucapkan limpah terimakasih kepada seluruh PAC dan para kordes yang sudah meluangkan waktu untuk mengikuti acara rakercab satu di Desa Toineke,kecamatan Kualin.

tambahnya bahwa,Ia juga Berterimakasih kepada camat kualin, kapolsek kualin, yang telah mendukung penuh kegiatan rekercab ini sehingga berjalan dengan baik.(rey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *