‘Gelar coffe morning’, Dandim Belu Ajak Anak Bangsa Bersinergi Bangun wilayah Perbatasan

‘Gelar coffe morning’, Dandim Belu Ajak Anak Bangsa Bersinergi Bangun wilayah Perbatasan

Atambua – Dandim Belu 1605/Belu, Letkol (Inf) Ari Dwi Nugroho mengajak semua komponen yang ada si wilayah batas RI-RDTL agar Bersinergi dalam membangun wilayah Belu dan Malaka.

Hal ini disampaikannya saat menggelar acara coffe morning bersama awak media dan para perwira di halaman Kodim, kabupaten Belu selasa (14/1/2020).

Dikatakannya untuk melakukan perubahan yang lebih baik di tahun 2020 ini dibutuhkan sinergisitas antara anak -anak bangsa baik di wilayah Kabupaten Belu maupun Kabupaten Malaka.

“Mari kita sama-sama berbuat sebagai anak bangsa,Di awal tahun 2020 ini kita sama-sama bersinergi membangun wilayah perbatasan lebih baik dari tahun 2019 “ujar Nugroho.

Loading...

Lanjutnya menjalin sinergisitas TNI dengan masyarakat dalam suatu kegiatan merupakan wujud kemanggulan antara TNI dan rakyat dan hal itu merupakan bagian dari jati diri TNI sebagai tentara rakyat tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional.

“Jadi ini merupakan jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara Nasional dan tentara profesional”,sampai Nugroho.

Memasuki musim penghujan saat ini Nugroho menambahkan,Kodim Belu telah melakukan banyak kegiatan penghijauan yang melibatkan berbagai kelompok diantaranya,OMK,PSHT dan IKS.

“Menghadapi musim hujan yang turun kita juga sudah melakukan Penghijauan bersama beberapa kelompok seperti dengan PSHT,IKS dan Orang Muda Katolik (OMK)”sebutnya.

Hal ini menurutnya dilakukan selain untuk mencegah terjadinya longsor,bisa juga menjadi nilai ekonomi buat masyarakat,yang mana hasil dari anakan yang di tanam suatu saat bisa menjadi kayu bakar maupun hasilnya bisa untuk dijual.

Selain mengajak anak bangsa  Bersinergi membangun Bangsa khususnya di wilayah perbatasan Belu dan Malaka dalam acara coffe morning tersebut,Dandim Belu bersama para awak media juga berdiskusi bersama terkait perubahan dan kesejahteraan Masyarakat di Kabupaten Belu dan Malaka.(**)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading...
Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami