Gegara Eksekusi Rumah Timah Kasat Pol PP Di Panggil DPRD Kota PGK

NKRIPOST, PANGKALPINANG – DPRD Kota Pangkalpinang melalui Komisi I DPRD Kota Pangkalpinang bakal memanggil Kasat Pol PP Kota Pangkalpinang berkaitan dengan kehadiran anggota Satpol PP kota Pangkalpinang dalam kegiatan eksekusi rumah milik mantan karyawan PT.Timah oleh Pihak PT.Timah didampingi aparat penegak hukum dan Pol.PP Kota Pangkalpinang beberapa waktu lalu.

Selaku Ketua Komisi I DPRD Kota Pangkalpinang, Dr. Zufriady, S.E, M.M Kepada awak media berapa waktu lalu (26/11/2020), pihaknya akan melakukan pemanggilan kepada Kasatpol PP Kota Pangkalpinang mengenai perihal tersebut.

‚ÄúDalam waktu dekat, kami akan melakukan Pemanggilan kepada Kasatpol PP.Kota Pangkalpinang,hari kamis. Dari hasil asil klarifikasinya akan kami kabarkan ke kawan-kawan wartawan, agar tidak ada yang ditutupi dan masyarakat pun mengetahui hal tersebut”, papar mantan Dosen Pertiba ini.

Sebagaimana diketahui, Eksekusi rumah mantan karyawan PT.Timah baru-baru ini menyisakan banyak pertanyaan dikalangan masyarakat Pangkalpinang, kehadiran anggota Satpol PP Kota Pangkalpinang di lokasi dinilai tidak tepat sebagai penegak Perda yang tugasnya bukan melakukan eksekusi atas putusan hukum yang berlaku.

Sebab Pol PP merupakan aparat Pemerintah Daerah yang diduduki oleh pegawai negeri sipil dan diberi tugas, tanggung jawab, dan wewenang sesuai dengan peraturan perundang-undangan dalam penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah sebagaimana isi Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah mengatur bahwa Satpol PP dibentuk untuk menegakkan Perda, menyelenggarakan ketertiban umum dan ketenteraman serta menyelenggarakan perlindungan masyarakat.  (NKRIPOST/SUMARWAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *