GARDA TERDEPAN PERANGI CORONA, RUMAH SAKIT MARGONO BANYUMAS JUGA BAGIKAN SEMBAKO PADA WARGA

NKRI POST, PURWOKERTO – Penyebaran virus Covid -19 telah masuk kedalam segala sendi kehidupan,  akibatnya Pemerintah terus melakukan upaya pencegahan penularan dari himbauan agar tetap berada di rumah hingga di berlakukan pembatasan sosial.

Akibat dari di berlakukannya pembatasan sosial dengan masyarakat di harapkan agar tetap berada di rumah, banyak juga persoalan sosial lain yang masih harus terus di perhatikan semua pihak  agar bergotong royong terutama harus memastikan masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19 terhindar dari rasa lapar serta terus berjuang mencegah penyebaran Wabah Corona.

Loading...

Seperti hal nya yang di lakukan Rumah Sakit Margono Sukarjo Purwokerto di dalam bulan suci Ramadan selain sebagai Garda terdepan memerangi wabah virus corona juga melakukan bakti sosial kepada warga dilingkungan sekitar warga rumah sakit Margono Sukarjo, pada hari rabu tanggal 6/5/2020

Memperhatikan hal tersebut awak media NKRI Post Banyumas menemui Kasie Diklat Rumah Sakit Margono Soekarjo Arikh Ratna ,S.kes.

Kepada awak media Arikh Ratna ,S.kes menyampaikan didalam bulan puasa ini bakti sosial Rumah Sakit Margono Sukarjo (RSMS) dikhususkan untuk warga sekitar rumah sakit kelurahan berkoh kecamatan Selatan kabupaten Banyumas Jawa Tengah.

“Menyambut bulan Ramadhan ini Rumah Sakit Margono Sukarjo selalu melaksanakan kegiatan bakti sosial kepada warga masyarakat yang berdomisili di sekitar Rumah Sakit Margono Sukarjo.” Ujar Kasie Diklat Rumah Sakit Margono Soekarjo Arikh Ratna ,S.kes.

Lebih lanjut Kasie Diklat Rumah Sakit Margono Soekarjo Arikh Ratna ,S.kes. memaparkan “selain bhakti sosial karena menyambut Bulan Puasa Bantuan ini juga karena kepedulian kepada masyarakat yang sedang menghadapi situasi covid 19.”

Ditambahkan Ratna, Bakti sosial tersebut terselenggara atas bantuan rekanan dari BRI , BMI serta BAZNas dan sumbangan para karyawan RSMS yang mampu, sehingga Ia mengharapkan bantuan tersebut dapat langsung diterima oleh warga masyarakat sekitar rumah sakit Margono Sukarjo.

Loading...

Terakhir Arikh Ratna ,S.kes menyampaikan “Rumah Sakit Margono Soekarjo (RSMS) selalu setia melayani para pasien terutama pasien yang terkena wabah corona yang sedang dialami semua masyarakat, kita berharap semoga warga masyarakat yang disekitar Rumah Sakit Margono tidak ada yang terkena covid 19 ini.”

Ditempat yang sama awak media mewancarai pada warga sekitar yang menerima bantuan tersebut yang sedang berkumpul, mereka mengucapkan terima kasih atas adanya bakti sosial dari rumah sakit dalam rangka kepedulian pada warga sekitarnya.

“ini langkah yang tepat sekali dikala warga membutuhkan dalam situasi yang lagi pada kesulitan ekonomi karena dampak wabah corono yang belum berakhir ini.”ungkap Nunung dari perwakilan warga yang di temui awak media.(*)

Pewarta: Hartawan
NKRI POST Banyumas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *