Gapoktan Bena Baru Kampung Harapan, Terima Bantuan Dari Dinas Pertanian Provinsi Riau

NKRIPOS.RIAU | Siak – Kelompok Tani Gapoktan Bena Baru Kampung Harapan Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, menerima bantuan Pupuk dan Bibit dari Dinas Pertanian Provinsi melalui Dinas Pertanian Kabupaten Siak, Kamis ( 01-09-2020 ).

Penyerahan pupuk Herbisida dan bibit di serahkan langsung oleh PPI dari Dinas Pertanian Kabupaten Siak, Jonny Donatus Gultom kepada Sumardianto selaku Ketua Gapoktan Bena Baru Kampung Harapan.
Bantuan ini akan di bagikan kepada lima (5) kelompok tani yang ada di Kampung Harapan, diantaranya kelompok Harapan Indah, Harapan Jati, Harapan Maju, Harapan Jaya dan Harapan Sejahtera.

Dalam pembagian Pupuk dan Bibit ini dihadiri oleh Dinas Pertanian Kabupaten Siak, yang di wakili oleh PPI Harapan, Jonny Donatus Gultom, Sumardianto Gapoktan Sunardi selaku Bendahara dan masing-masing Kelompok Tani yang ada di Kampung Harapan.

Adapun bahan bantuan yang disalurkan oleh Dinas Pertanian Provinsi melalui Dinas Pertanian Kabupaten Siak diantaranya, pupuk 3,5 ton, bibit Padi unggul 4.5 ton dan Herbisida 161 liter, dengan luas lahan Pertanian yang ada di Kampung Harapan berukuran seluas 150 Hektar.

Sunardi selaku Bendahara Gapoktan Bena Baru berharap kepada Dinas Pertanian Provinsi dan juga Dinas Pertanian Kabupaten Siak, agar kedepannya bantuan seperti ini bisa di tingkatkan lagi seperti Asintan serta faktor pendukung lainnya, ” harapnya.

Ia juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada Dinas Pertanian Provinsi dan Dinas Pertanian Kabupaten Siak atas partisipasi bantuan yang disalurkan ke Kampung Harapan, semoga dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga dari masing-masing Kelompok, supaya hasil panennya semakin meningkat,”tutup Sunardi.

Loading...

Laporan : Veni Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *