Ganti Rugi PT. SPR Terus Diulur, Masyarakat Desa Telang Minta Pemda Turun Tangan

BAGIKAN :

MUSI BANYUASIN, SUMSEL – Mediasi antara PT. SPR (Sari Persada Raya) dengan masayarakat Desa Telang terkait masalah konflik sengketa lahan masyarakat dengan PT. SPR. (Sari Persada Raya) di kantor desa telang yang sebelumnya PT. SPR (Sari Persada Raya) siap mengganti hak-hak masyarakat yang belum mendapatkan ganti rugi rugi menemui jalan buntuh.


Permasalahan masyarakat makin meruncing pasalnya janji ganti rugi pada tanggal 10 Desember 2019 seperti yang di janjikan oleh pihak PT.SPR (Sari Persada Raya) saat rapat mediasi di kantor desa telang pada tanggal 29 november 2019 lalu kembali di undur.

Lagi-lagi masyarakat merasa di rugikan oleh PT. SPR (Sari Persada Raya) di karenakan selalu mengulur-ngulur waktu mau selesaikan ganti rugi lahan masyarakat.

Ditemui Awak media, Iwan Jenggot, salah seorang masyarakat yang lahannya di tunda ganti ruginya mengungkapkan kekecewaannya di ulur ulur waktu ganti rugi tersebut.

“Kami sangat kecewa dan merasa sangat dirugikan karena lahan yang kami garaf sampai saat ini belum pernah sama sekali mendapatkan ganti rugi.”Ucap Iwan Jenggot Salah Seorang masyarakat yang lahannya dintunda ganti ruginya.

Lebih lanjut Iwan Jenggot Menambahkan sementara PT. SPR sendiri sudah memetik hasil dari penanaman pohon sawit di atas lahan masyarakat yang belum di ganti rugi.

“Sedang PT.SPR sudah memetik hasil dari penanaman pohon sawit mereka di atas lahan masyarakat yg blum di ganti rugi.”Tambah Iwan Jenggot

Dengan kondisi ini masyarakat Desa Telang sangat mengharapkan peran serta pemeritah Daerah untuk membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat ini.

“Masyarakat Desa Telang sangat berharap sekali agar pemerintah kabupaten/kota bisa membantu menyelesaikan sengketa lahan antara masyarakat Desa Telang dengan PT SPR (Sari Persada Raya) agar secepat mungkin dapat diselesaikan sehinnga tidak di tunda-tunda terus.”Ucap Iwan Jenggot mengakhiri.

NKRIPOST MUSI BANYUASIN – ARWANI

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami