Gandeng Dua Organisasi, KNPI Makassar Gelar Aksi Penyemprotan Cegah Corona

BAGIKAN :
DPD KNPI Kota Makassar, DPK KNPI Kecamatan Tamalate, dan PAC Pemuda Pancasila menggelar aksi penyemprotan disinfektan di Kecamatan Tamalate, Makassar, Kamis (02/4/2020).

MAKASSAR, NKRIPOST.COM – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Makassar menggelar aksi penyemprotan disinfektan di Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Kamis (02/4/2020).

Bahkan, aksi penyemprotan itu DPD KNPI Makassar menggandeng dua organisasi kepemudaan yakni, DPK KNPI Kecamatan Tamalate dan PAC Pemuda Pancasila Kota Makassar.

Ketiga organisasi kepemudaan tersebut menyasar sejumlah area publik dan perumahan warga di Kecamatan Tamalate, Kota Makassar yang dimulai sejak siang hari dan berakhir pada malam hari.

Ketua DPD KNPI Kota Makassar, Christopher Aviary mengatakan bahwa penyemprotan ini menjadi kegiatan rutin KNPI di Makassar hingga beberapa hari ke depan.

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah lakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Tamalate, besok kita akan lanjutkan,” ucapnya.

Menurutnya, penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan sebagai salah satu langkah untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Makassar.

Ia berharap penyemprotan tersebut mampu menjadi langkah positif bagi anak-anak muda di Kota Makassar untuk turut serta dalam menghadapi pandemi global Covid-19 yang tengah melanda Indonesia, khususnya di Kota Makassar.

“Kita tahu bahwa anak-anak muda di Makassar itu justru sakit kepala kalau tidak berkegiatan di luar. Makanya untuk menyalurkan itu, kita coba lakukan gerakan-gerakan positif semacam ini. Harapannya semoga bermanfaat bagi masyarakat,” jelas Christopher Aviary.

Aksi penyemprotan ini, lanjut Christopher, bukan hanya dilakukan di satu kecamatan, tapi ke depannya beberapa kecamatan akan disasar. Seperti di Kecamatan Panakkukang, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang serta beberapa kecamatan lainnya.

“Insya Allah yang terdekat adalah Panakkukang dan Kepulauan Sangkarrang. Setelah itu kecamatan lainnya akan menyusul. Kami akan turun secara rutin melakukan kegiatan serupa di setiap kecamatan di Kota Makassar,” pungkasnya.

Publikasi : 2 April 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami