Fraksi Hanura TTS Mendorong Pemerintah Selesaikan Masalah Air Bersih

Fraksi Hanura TTS Mendorong Pemerintah Selesaikan Masalah Air Bersih

NKRIPOST,NTT/KUPANG – Fraksi Partai Hanura Kabupaten Timor Tengah Selatan mendorong Pemerintah Selesaikan masalah air bersih di Daerah ini demi kesejahteraan masyarak seutuhnya.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat David Boimau, usai pembukaan Musyawarah Daerah III di pelataran Hotel Neo by Aston Penfui, Kota Kupang. Kamis, (13/02/2020) sore.

David menyampaikan bahwa, fraksi Hanura sangat serius mengontrol pemerintah dalam penyelesaiaan masalah air bersih di Kabupaten Timor Tengah Selatan, kami mendukung Pemerintah guna memjawab keluhan masyarakat” Jelas Boimau.

“Kalau kita sendiri dari Partai Hanura untuk pemenuhan air bersih di Kabupaten Timor Tengah Selatan, terus mendorong pemerintah untuk melihat seluruh mata air, yang ada di TTS untuk bisa di manfaatkan demi kepentingan rakyat,” katanya.

“Untuk pengelolaan sumber air baku kita coba bekerja sama dengan PDAM TTS, dengan penyertaan modal dan melihat potensi sumber air Meokono dan juga sumber-sumber mata air yang juga keruh, dan mengoptimalkan sebagai sumber air bersih. Termaksud kedepan dengan prospek pemanfaatan Bendungan Temef, itu juga yang akan dikelola semaksimal mungkin demi pemenuhan air bersih,” jelasnya.

Anggota DPRD kelahiran Kecamatan Kolbano ini pun menegaskan bahwa, Fraksi Hanura akan terus msmberikan perhatian kepada seluruh kebutuhan umum masyarakat, guna mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Ia menambahkan dorongan  kepada Pemerintah agar terus berupaya membangun jaringan perpipaan, mengadakan sumur resapan untuk menyelamatkan sumber air yang saat ini terancam punah. “Kita tetap mendorong untuk program Pemerintah itu pada pemenuhan perluasan jaringan perpipaan serta pengoptimalan sumber mata air,” tambahnya.

Selanjutnya, dirinya mengungkapkan harus dilakukan penyertaan modal bagi PDAM Kabupaten, sehingga dapat mengoptimalkan setiap sumber air baku yang berada di wilayah tersebut, seperti sumber air Meokono di Kecamatan Kota Soe.(**)

NKRIPOST NTT – Y TAMONOB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami