NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

POTRET YATIM DAN DHUAFA DI BUMI NKRI

BAGIKAN :
Video Wawancara Penelusuran Aldin S.: BINs Polri

Jakarta – 26 Desember 2019 pukul 22.45″ WIB. Dalam penelusuran dan monitoring wilayah Kel.Kalibaru Kec.Cilincing Jakut, oleh jurnalis BINs, dalam hasil temuan fakta & wawancara kepada Amali (11 Tahun) mengaku sebagai Siswi Kelas 5 MI Al Barkah Kalibaru sebagai pemulung yang masih dibawah umur, Warga RW.09, dijumpai sedang bernaung dari Hujan di teras Alfamart Jl.Kalibaru Timur I (Kosambi I) RW.03 Kel.Kalibaru.

Mereka terpaksa berjuang mengais rezeki halal dengan pertaruhkan nyawa dari berbagai ancaman kriminalitas di malam hari, karena Ibunya sudah Almarhumah & Bapaknya juga Cacat (Buta) non produktif. Akhirnya terpaksa menjadi pemulung sebagai tulang punggung keluarganya yang kini numpang di Rumah Bibinya karena juga belum memiliki Rumah.

Ini adalah sebuah potret kehidupan yang mengiris hati & memperhatinkan di Jakarta & di NKRI ini pada umumnya.

Semoga pihak Kelurahan Kalibaru tercatat sebagai Pencontohan terbaik di DKI atas kepedulian Yatim & Dhuafa, dapat menyentuh seluruh lapisan RT dengan pendataan Sensus Ekonomi & Sosial yang akurat untuk dijadiksn Database, sebagai skala prioritas lembaga terkait terutama Dinas Sosial, agar pendataan itu benar-benar akurat.

Untuk itu sebaiknya ada lembaga indefenden yang pro aktif seperti: FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) sebagai mata telinga Pemda DKI / penyambung lidah (aspirasi) agar dalam pendataan Yatim, Dhuafa & Pengangguran harus diawasi dengan ketat, agar para pengurus wilayah RT tidak ada lagi menyagunakan amanah akan terjadinya KKN (Korupsi Kolusi & Nepotisme) atau konconisme, yang selama ini sering terjadi ketimpangan sosial, ketidak adilan dalam pendataan & pendistribusuan Bantuan & santunan seperti penerimaan KJP (Karu Jakarta Pintar, KJS (Kartu Jakarta Sehat) Kartu Santunan Lansia, dll.

Harapan masyarakat bawah, agar kiranya Konsep Pemerintah Balance antara Pembangunan Fisik (Infrastktur) & Pembangunan SDM (Sumber Daya Manusia).

Loading...

Bagi Rakyat terkadang hanya merasa dijadikan Penonton, Infrastruktur seperti Gedung & jalan dibangun mewah & berlebihan dimana-mana termasuk Jalan Raya dengan ketinggian 30 – 70 Cm, Resikonya di kalan hujan sedikit saja rumah warga di beberapa Kelurahan di DKI, seperti halnya di Kel.Kalibaru, Cilincing & sekitarnya jika hujan sedikit langsung kebanjiran karena kurangnya akses resapan air.

Konsep dari lembagai terkait kurang pas & tepat dalam penyaluran Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Kedepannya agar kiranya DPRD DKI Jakarta sebagai Budgeting ini benar-benqr harus memiliki Analisis & kritis dalam program pembangunan tersebut, agar masyarakat benar-benar dapat menikmati & merasakan secara menyeluruh, jangan hanya selalu infrastruktur dijadikan skala prioritas pembangunan sementara masih banyak Yatim & Dhuafa serta Pengangguran menjerit hatinya. Seharusnya Pendataan Yatim, Dhuafa & para Penggaran benar-benar dijadikan skala prioritas dalam pemberantasan Kemiskinan sesuai cita-cita Pancasila & UUD’45 terutama pasal 34 bahwa : “Fakir Miskin & Anak-anak terlantar dipelihara oleh Negara” kemudian Pasal 33 UUD’45, Bahwa : ‘Bumi Air & Kekayaan Alam yang tetkandung didalamnya dipelihara & dikuasai oleh Negara untuk kemakmiran Rakyat” ironisnya : yang terjadi dalam Pemerintahan sekarang Mayoritas Aset Sumbet Daya Alam (SDA) NKRI ini diekspolitasi oleh Aseng & Asing, Artinya Ketahanan & Pertahan NKRI di bidang Ekonomi dibobol melalui invansi Kolonial gaya modern alias Perang Asimetris, jika lembaga ; Eksekutif, Legislatif & Yudikatif membiarkan terus – menerus, NKRI bisa jadi arah kedepan akan mengikuti jejak-jejak Negara Jajahan China Komunis, seperti : Uighur, Rohingya, Tibet, Afrika & Negara lainnya.

Padahal jika kita belajar dari sejarah Islam atas keberhasilan Rasulullah SAW sebagai Pemimpin terhebat sampai akhir Zaman berdasarkan hasil penelitian para Tokoh Agama dunia selama 38 Tahun. Bahwa Rasulullah SAW patut dicontohi & ditauladani sebagai Pemimpin, sebagai contoh kecil, kemana beliau pergi selalu Anak Yatim & Dhuafa dijadikan sebagai pendamping dalam perjalanan Aktivitas & kunjungannya, konsep tersebut menjadijan sukses karenq aksesnya bersumber dari Syar’i (Hukum) Alqur’an & hadis.

NKRI seharusnya adalah Negara Makmur jika direalisasikan nilai Pancasila karenaa saripati nilai isi Pancasila itu sendiri bersumber dari Nilai Alqur’an, andaikan Pancasila itu diterapkan secara riil oleh para pemegang amanah di NKRI. Jelas NKRI Pasti Makmur sesuai janji Allah SWT dalam Alqur’an, bahwa : “Andaikan Negeri-negeri itu beriman maka PASTI ALLAH SWT akan turunkan kemakumuran dari langit & Bumi (QS.Al Araf : 96)

Alhamdulillah warga DKI Jakarta patut bersyukur karena memiliki Gubernur yang Intelektual, Agamis, Humanis, selalu dekat dihati rakyat, pekah terhadap multi problem, memiliki ratusan ide-ids program-program nyata yang brilian, termasuk rakyat sanfat merasajan ketenangan, tidak ada lagi penggusuran, aspirasi rakyat melalui FKDM & Lembaga terkait dapat direspon dengan ceoat & terealisasikan secara maksimal, namun disisi lain tentu ada juga kekurangan sebagai manusia biasa, tapi dengan rasa kebersamaan semua dapat terealisasi secara maksimal, sesuai ikon Guberner DKI Jakarta, “Maju Kotanya Bahagia Warganya” berdasarkan hasil monitoring dari salah satu Jurnalis BINs Polri & Anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarajat (FKDM) Kota Admi.Jakarta Utara. (Aldin S.: BINs Polri)

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami