Forum Kades Kediri, Labuapi Lombok Barat NTB Segera Dikukuhkan Bupati Lobar

Forum Kades Kediri, Labuapi Lombok Barat NTB Segera Dikukuhkan Bupati Lobar

27 Mei 2021 0 By NKRI POST

NKRIPOST.Com, NTB – Kepala Desa (Kades) Kuranji, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat (Lobar) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) H.Fatoni Abdul Azis, menyatakan Forum Kepala Desa Kediri, Labuapi Lobar NTB telah terbentuk dan akan segera di Kukuhkan Bupati Lombok Barat NTB Fauzan Khalid.

Demikian dikatakan Kades Kuranji H.Fatoni Abdul Azis disela-sela kesibukan diruang kerjanya, saat ditemui Kepala Perwakilan BIRO NKRI POST Muhammad Taqwa pada Kamis (27/5/2021) bertempat di Kuranji,Labuapi Lobar NTB.

Insya Allah, sesuai rencana acara pengukuhan Forum Kades Kediri, Labuapi Lobar NTB, akan digelar pada hari Sabtu tanggal, 29 Mei 2021.Pukul,09.00 Wita bertempat di Desa Kuranji, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat.sebut Fatoni.

Loading...

Pada acara tersebut lanjut Dia akan diundang sejumlah Pejabat Kabupaten Lombok barat dan para pejabat Provinsi NTB antara lain Gubernur Nusa Tenggara Barat, Kejati NTB, Kapolda NTB, Kapolres Lombok Barat, Kajari Mataram, DPRD NTB, DPRD Lombok barat. Camat sekabupaten Lombok barat dan Kades selombok barat.

Selain itu diundang pula Kapolsek, Danramil, Posramil,Babin dan lainnya.

Fatoni menjelaskan bahwa Ketua Forum Kades Kediri Labuapi terpilih adalah dirinya, sehingga Fatoni mengundang para pejabat tersebut dengan harapan semoga para pejabat yang diundang dapat hadir pada acara tersebut.

Menurut Fatoni maksud dan tujuannya menundang para pejabat tersebut adalah ingin Forum Kades Kediri, Labuapi Lombok Barat ini dibina, (Bimtek) diberi saran, petunjuk, arahan kepada semua Kepala Desa agar uang Dana Desa (DD) dan anggaran Dana Desa (ADD) yang begitu besar dapat digunakan sesuai juklak,juknis yang berlaku.

Di akui Fatoni Uang DD dan ADD yang dikucurkan pemerintah cukup besar dan ini menjadi musibah bagi kami para kepala Desa jika salah menggunakan anggaran tersebut.ungkapnya.

Dana-dana tersebut lanjut Fatoni tidak boleh dipelesetkan atau digunakan diluar aturan yang telah ditetapkan.

Kerapkali terjadi dan dialami teman-teman Kades adalah kesalahan administrasi. Akibatnya berurusan dengan hukum. Dipanggil Polisi, dipanggil Kejaksaan, bahkan ada yang sampai ke pengadilan. tuturnya.

Oleh karena itu kami mohon bantuan kepada instansi terkait semoga bisa menghadiri undangan kami dalam rangka pengukuhan Forum Kepala Desa Kediri Labuapi Lombok barat sekaligus memberikan petunjuk dan arahan supaya tertip administrasi tertip DD dan ADD.

diharapan para Kepala Desa dapat memahami dan menguasai administrasi yaitu apa yang boleh kami lakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan.tandasnya.

Dengan demikian semoga tidak ada lagi Kades yang berusan dengan pidana gegara salah administrasi atau salah menggunakan keuangan Desa.

Menurut Fatoni jumlah Kades di Lombok barat sebanyak 119 orang sehingga kegiatan ini dilakukan ditempat terbuka.

Tidak digelar dalam ruangan tertutup dengsb mematuhi Himbauan Pemerintah Pusat, Maklumat Kapolri, Pemda. Patuh terhadap Protokol Kesehatan Covid-19.

Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. Memakai Masker.Menjaga Jarak. Menghindari kerumanan. Bahkan panitia telah menyediakan Masker untuk dibagi kepada yang hadir tutupnya.

Taqwa NTB.