SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

FORMAN Desak Dirut Waskita Karya Dicopot

BAGIKAN :
Forum Mahasiswa Advokasi Nasional Saat Menggelar Demonstrasi

Nkripost, Jakarta – Forum Mahasiswa Advokasi Nasional (Forman) mendesak Menteri BUMN segera mencopot Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono karena dinilai tidak berhasil dalam pelaksanaan proyek bersama rekanan proyek Waskita Karya.

Koordinator Forman Felix Martuah Purba menegaskan permintaan untuk segera memecat
Dirut Waskita Karya rasional karena sebagian besar proyek Waskita Karya bersama rekanannya tidak dibayar atau terlambat dalam pembayarannya.

“Bahkan kami melihat ada kecenderungan gagal bayar oleh Waskita Karya terhadap rekanan proyeknya,” tutur Felix, Senin (6/7).

Felix menerangkan, ada beberapa rekanan proyek yang bekerja bersama Waskita Karya kesulitan melakukan ekspansi bisnis karena masih tertundanya pembayaran proyek.

Beberapa perusahaan tersebut, sambungnya, bahkan telah menyelesaikan pengerjaan proyek di lapangan sampai selesai tapi tidak kunjung dibayar.

“Pak Dirut Waskita Karya kan baru dipilih melalui RUPS beberapa waktu lalu. Semoga ini menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan secepatnya sehingga tidak menjadi preseden buruk bagi Waskita Karya sebagai BUMN,” tutur Felix.

Loading...

Felix menambahkan, Dirut Waskita Karya yang baru harus lebih tegas untuk menyelesaikan hal ini. Ini terjadi karena dalam beberapa waktu lalu, Kementerian Keuangan telah mengucurkan dana untuk menalangi penyelesaian proyek-proyek.

Jika tidak direspons dengan cepat, ungkap Felix, masalah seperti ini akan membuat investor lokal dan asing bisa memberi cap negatif terhadap kinerja Waskita Karya sebagai BUMN.

“Kita berharap secepatnya Dirut Waskita Karya yang baru meresponnya. Jika tidak, sebaiknya kami mendesak agar mundur saja karena tidak menyelesaikan masalah dengan bijaksana,” tegasnya.

Seperti diketahui, Forum Mahasiswa Advokasi Nasional hari ini melakukan aksi unjuk rasa di Kantor BUMN dan Waskita Karya. Dalam orasi tersebut, Forman meminta agar Direktur Waskita Karya segera dicopot karena tidak responsif menyelesaikan masalah dalam tubuh Waskita Karya.

Terbitkan Pada: 6 Juli 2020 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami