FKPT Babel “Ngopi Coy” Bareng Molen

FKPT Babel “Ngopi Coy” Bareng Molen

NKRIPOST, PANGKALPINANG – Banyaknya kasus teroris yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia, sehingga aksi tersebut tak jarang merenggut korban jiwa manusia, sehingga apapun tindakan para teroris dianggap sangat membahayakan bagi masyarakat, angsa dan negara.

Namun sampai saat ini di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya di wilayah Kota Pangkalpinang justru dianggap daerah yang sangat kondusif dari ancaman para teroris.

Seperti yang diyakini dan diutarakan oleh Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) dalam sambutannya saat menghadiri acara sosialisasi pencegahan kejahatan terorisme yang mengangkat tema ‘Ngopi Coi’ (Ngobrol Pintar Cara Orang Indonesia)yang diselenggarakan  pihak Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Provinsi Bangka Belitung (FKPT Babel), Senin (9/11/2020) bertempat di Fox Harris Hotel Pangkalpinang.

“Alhamdulillah sampai dengan hari ini, Kota Pangkalpinang masih kondusif dan aman, tidak ada gangguan apapun dan tidak ada teroris yang sampai benar-benar kelihatan. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat apa itu terorisme, karena teroris menimbulkan konflik diantara kita semua”, tegas Molen.

Pada acara kali ini turut hadir Kepala FKPT Provinsi Babel, Sri Wahyuni, Kepala BNPT Diwakili Kasubdit Pengawasan, Moch.Chairil Anwar, Kajari Kota Pangkalpinang, Dandim 0413/BKA, Kepala Kesbangpol dan tamu undangan lainnya.

Pada waktu yang bersamaaan, Kasubdit Pengawasan BNPT, Chairil Anwar menyampaikan bahwa acara ini acara terakhir FKPT di Babel, kegiatan ini akan memberikan pencerahan bagi aparatur pemerintahan dan desa serta awak media dalam mencegah radikalisme terorisme.

Loading...

“Saya tekankan bahwa proses penangangan terorisme dibutuhkan sinergisitas yang kuat dalam pelibatan aparatur desa dan kelurahan serta babinkamtibmas, babinsa, media massa dan para penggiat sosial untuk menjadi filter dalam literasi informasi pencegahan terorisme. Marilah kita bersama-sama selalu bekerjasama dalam mencegah hal ini”,pungkasnya. (NKRIPOST/SUMARWAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *