FCC Ajak Masyarakat Dan Semua Ormas Di Belitung Bersatu Melawan Covid-19 “BElITUNG PASTI BISA”

NKRIPOST BELITUNG – Bertempat di rumah Dinas, Kamis (23/04/2020) Bupati Belitung, H.Sahani Saleh menerima kunjungan para pengurus Forum Crisis Centre (FCC) Belitung.

Dalam pertemuan dirumah dinas Bupati tersebut dihadiri oleh beberapa dari perwakilan pengurus Forum Crisis Centre Dr.Saefuddin Almughniy, Ismaya Moyo, Budi Setiawan, Jarwo/Fajar, Budhi Dharmpanno, Nurul Hidayah, dan Roby.

Loading...

Sementara itu, dari pihak pemerintah daerah Bupati Belitung, Sekda belitung beserta staf protokol pemda belitung.Yang mana dalam pertemuan tersebut perwakilan dari Forum Crisis centre Dr.Saifuddin Almughniy ,Ismaya Moyo dan rekan – rekan perwakilan Forum Crisis Centre Masing – masing menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan pengurus Forum Crisis Centre (FCC), dalam menyingkapi permasalahan yang ada di masyarakat sekarang akibat Dampak pandemi Virus Covic-19.

Terbentuk dan lahirnya Forum Crisis Centre ini yakni ingin membantu Pemerintah dalam memerangi penyebaran pandemi Virus Covid-19 dan bersenergi dengan Pemda setempat agar bersama-sama dalam informasi, Ekonomi dan Sosial.

“Dalam diskusi FCC untuk awal perjalan ini yaitu memfokuskan dalam membangun kebersamaan, menciptakan sinergitas dalam mengantisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan, menggalang kekuatan bersama dalam ketahanan lokal khususnya dalam pangan, pendistribusian bantuan yang tepat sasaran dan terpadu,Komunikasi publik yang tersampaikan dengan baik, khususnya persoalan – persoalan yang terkait langsung masyarakat.Dan juga strategi menggerakkan ekonomi masyarakat dalam situasi sekarang dan kelanjutannya”, terang Roby, merupakan salah satu perwakilan FCC.

Ditempat yang sama kepada awak media, Budi Setiawan juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati Belitung, Sahani Saleh atau bisa dipanggil dan disapa warga Belitung dengan sebutan Bang Sanem, menyambut baik kehadiran Forum Crisis Centre dalam bekerjasama dengan pemerintah dalam hal menangani dampak penyebaran Covic-19.

“Dari Hasil kesepakatan bersama dirumah dinas Bupati ini, akan segera dibuatkan POSKO FORUM CRISIS CENTRE menggunakan Ex Rumah Dinas wakil Bupati sebagai tempat markas nya Forum Crisis Centre membantu pemerintah dalam pendataan, pendistribusian bantuan langsung ke masyarakat yang terkena dampak Covic-19”, akuinya.

Tambah Budi, bahwa Forum Crisis Centre (FCC) adalah ruang bersama bagi organisasi, Lembaga, komunitas dan individu – individu yang bergerak bersama-sama melawan Covic-19.

Loading...

“Mari bergabung dan bersama-sama Lawan Covid-19, Belitung Pasti Bisa”, tegasnya. (NURUL.H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *