NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Fadhil: Sehebat-hebatnya Pemerintah Pasti Butuh Keterlibatan Pemuda dalam Membangun Sulsel

BAGIKAN :
Dialog Akhir Tahun Forum Komunikasi Alternatif Pemuda Sulsel di Warkop Toddopuli, Jl. Pasar Toddopuli Raya, Makassar, Sabtu (28/12/2019) sore.

MAKASSAR, NKRIPOST.COM – Wakil Direktur Insting Institute, Muhammad Fadhil menjadi narasumber pada Dialog Akhir Tahun dengan tema “Kaleidoskop 2019 dan Geliat Pembangunan Sulsel 2020”.

Dialog ini diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Alternatif Pemuda Sulsel (Formal) yang berlangsung di Warkop Toddopuli, Jl. Pasar Toddopuli Raya, Makassar, Sabtu (28/12/2019) sore.

Pada kesempatan itu, Muhammad Fadhil mengawali penyampaian materinya dengan membahas pentingnya keterlibatan masyarakat, khususnya pemuda dalam mengawal setiap program pemerintah, khususnya di Sulawesi Selatan, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi.

“Jangan pemuda hadir ketika program itu sudah bermasalah, lebih ironinya pemuda/lembaga kepemudaan hadir ketika adanya program pemerintah yang bermasalah hanya merupakan korban provokasi media. Sebagai sosial of control tidak paham terkait persoalan yang ada,” jelas mantan staf Ahli Kementerian Desa RI ini.

“Di era keterbukaan informasi hari ini, pemuda dituntut untuk melihat dan menilai suatu program atau kebijakan pemerintah daerah secara objektif, jangan hanya menilai dari satu pihak lalu menyimpulkan dengan cepat,” sambung Fadhil sapaan karibnya.

Selain itu, Fadhil menegaskan bahwa keterlibatan lembaga-lembaga non-pemerintah dalam pembangunan sulsel di 2020 pastinya adalah sebuah keharusan.

Loading...

“Saya ingin menegaskan bahwa sehebat atau sekuat apapun pemerintah hari ini, bisa dipastikan pemerintah akan tetap membutuhkan keterlibatan lembaga-lembaga non pemerintah atau lembaga kepemudaan dan kemahasiswaan dalam pembangunan Sulsel di masa mendatang,” tegasnya.

Terpantau, Dialog ini diikuti sejumlah pemuda dan mahasiswa dari lintas organisasi se-Sulawesi Selatan.

Selain Muhammad Fadhil, hadir pula sebagai Narasumber diantaranya Kadis Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian (Kominfo SP) Sulawesi Selatan Ir. Andi Hasdullah serta Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya, Ardiansyah. (*)

Terbitkan Pada: 28 Desember 2019 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami