NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Esty Sudrajat: Tips Menghasilkan Foto yang Keren

BAGIKAN :

Jakarta. NKRIPOST.COM- Pada kesempatan kali Photografer Cantik Esty Sudrajat ingin mencoba berbagi tips cara menghasilkan foto yang keren seperti hasilnya fotografer yang sudah profesional. Berbeda halnya dengan tips fotografi sebelumnya tentang Tips Mendapatkan Foto Yang Tajam dan yang lebih ke teknis. (21/10)

Esty menjelaskan jika Kamu suka fotografi tapi gak punya kamera DSLR seperti kameranya fotografer yang sudah pro? Gak perlu minder. Kamu masih bisa mendapatkan foto yang keren seperti hasil foto fotografer profesional.

Kemudian “kata esty” ada berbagai
tips-tips menghasilkan foto yang bagus seperti berikut di bawah ini! πŸ‘‡

Pertama. Jika Ingin Memotret Manusia, Gunakan Mode Aperture Priority Yang Biasanya Lambang A. Sebelumnya baca juga Tips Memotret Foto Portrait agar kamu mengerti seperti apa foto manusia itu. Gunakan bukaan lebar atau nilai aperture angka kecil agar tetap fokus pada manusia yang difoto dan background jadi blur.

Kedua. Jika Memotret Landscape, Potretlah Golden Moment Atau Blue Hour
Kalian haru tahu bahwa Golden Moment itu sendiri ada dua macam, yang pertama saat sore menjelang malam dan pagi hari. Tunggulah hingga sinar matahari dan cahaya dari bangunan setara, kemudian ambil protetlah objek yang kamu mau ambil fotonya. Ingat, moment ini hanya beberapa menit saja, jadi jangan sampai terlewatkan.

Ketiga. Gunakan Aplikasi Smartphone Agar Lebih Keren. Jika kamu lebih suka motret dengan smartphone dari pada harus nenteng kamera DSLR yang bikin tangan pegel itu, sebaiknya kamu baca dulu Aplikasi Kamera Terbaik Untuk Android yang bisa membantu kalian untuk mendapatkan foto keren dengan ponselmu.

Loading...

Keempat. Gunakan Burst mode Untuk Motret Dengan Gerakan Cepat
Sebelum menggunakan burst mode, kamu harus atur setingan kamera agar bisa menghasilkan foto bagus. Mau tahu setingannya ? baca link berikut ini Pengaturan Kamera untuk Memotret Olahraga dan Gerakan Cepat

Kelima. Ambil Foto Bayangan Atau Siluet
Sesekali potolah dengan mode bayangan atau biasa disebut siluet. Untuk memotret siluet yang bagus itu mudah. Ambil gambar benda yang ada di depan sumber cahaya. Kemudian arahkan kamera ke bagian yang terang tapi jangan ke sumber cahaya. Tekan setengah tombol jepretmu untuk melihat ekposurnya. Biar lebih detail baca artikel berikut cara membuat foto siluet.

Demikianlah Tips Menghasilkan Foto Yang Keren Seperti Fotografer Profesional ala tipsfotografi.net ini. Mudah-mudahan bisa berguna bagi kalian yang sedang menyukai fotografi. Salam jepret.
“Tutup Esty” Senin 21/10/2019

Editor : Zulkarnain
Copyrigth@2019|NKRIPOST.COM
INDONESIA – JAKARTA
Bye NKRIPOST.Reseved.

Terbitkan Pada: 21 Oktober 2019 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami