Dukung New Normal, Kodim Belitung Ikuti Apel Gabungan Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19

NKRIPOST, BELITUNG – Kodim 0414/Belitung, bertempat di halaman Kantor Bupati Belitung Timur Komplek Pemda Kabupaten Belitung Timur Jl. Raya Gantung Manggar telah di laksanakan apel gabungan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di Kab. Belitung Timur yang di pimpin oleh  Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza SE dan Komandan Apel Kapten Czi Ahmad Tabrani, Jumat (5/6/2020).

Hadir dalam acara Apel gabungan di depan Kantor Bupati Belitung Timur yaitu
Wakil Bupati Beltim Drs. Burhanudin, Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang S.Sos,.M.I.Pol,  Ketua DPRD Kab.Belitung Timur Fezzi Uktolseja SE Dan Pos AU Lettu Tek Risnandar, Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo SIK MH., Kajari Belitung Timur Abdur Kadir SH MH, Kepala BPBD Kab.Beltim Andre, Dan Pos AL Manggar Peltu Harry Hand, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD Pemkab Belitung Timur, Para pengusaha warung kopi, Perwakilan dari Swalayan Asoka Handoko, Perwakilan dari Swalayan Puncak Suwono, Perwakilan dari Bank Mandiri, Serta Tokoh Agama dan Undangan lainnya.

Loading...

Susunan Pasukan Apel sebagai berikut 2 SST Personel Kodim 0414/Belitung, 1 SST Gabungan Personel Lanud H.A.S Hananjoeddin, 1 SST Personel Polres Belitung Timur, 1 SST Personel Sat Pol PP Kab. Belitung Timur, 1 Regu Personel Tagana Belitung  Timur, 1 Regu Personel BPBD Belitung Timur,  1 Regu Personel Basarnas, 1 Regu Personel Ormas FKPPI, 1 Regu Personel Dinkes Kab.Belitung Timur.

Amanat Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza SE dengan mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena masih diberikan kesehatan serta kesempatan untuk bersama hadir dan mengikuti Apel Gabungan Dalam Rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 Kab.Belitung Timur.

Apel pada hari ini merupakan upaya kita bersama menyatukan visi dan misi guna meminimalisir penyebaran Covid-19 sebagai bencana non alam yang terjadi di Indonesia dan secara khusus di Kab. Belitung Timur melalui sinergitas bersama dalam Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19.

Keseriusan Pemerintah Kab. Belitung Timur dalam mencegah penyebaran Covid-19 bukan hanya sebatas wacana saja karena isu corona bukan hanya menjadi isu dunia tetapi sudah menjadi bagian dari isu Pemerintah Kab. Belitung Timur yang harus diantisipasi secara bersama oleh seluruh elemen mulai dari TNI/Polri hingga masyarakat.

Keseriusan Pemerintah Kab. Belitung Timur dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 terus dilaksanakan diantaranya berbagai aturan dan himbauan serta Edaran Bupati yang dikeluarkan untuk upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19.

Semenjak merebaknya kasus Positif di Pulau Belitung, hingga hari ini kami masih menerapkan Protokol Kesehatan sesuai Surat Edaran No. 443/007/II/2020 tentang Instruksi Bupati Dalam Upaya Pencegahan Covid 19 di Kab.Belitung Timur.

Loading...

Kabupaten Belitung Timur baru menerapkan Pedoman dan Sistem Kerja Normal Baru Bagi Pegawai ASN di Lingkungan Pemkab Belitung Timur hari ini, dimana pelayanan kepada masyarakat akan kembali normal sehingga masyarakat Belitung Timur dapat terlayani dengan maksimal seperti biasanya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Penerapan new normal memang bukan perkara mudah, karena terdapat sejumlah syarat yang musti terpenuhi oleh Pemerintah Kab. Belitung Timur supaya pelaksanaan new normal berjalan lancar sesuai yang diharapkan, yakni melakukan sosialisasi, edukasi hingga simulasi  new normal.

Melihat pentingnya, penerapan “New Normal” serta kebijakan lainnya, maka sinergi bersama perlu diupayakan dan didukung oleh seluruh elemen dalam rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19, untuk itu peran serta Pemerintah, TNI/Polri dan Masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjalankan new normal.

Pemerintah Kabupaten Belitung Timur dalam mengambil keputusan akan selalu melibatkan Forkopimda dan segala komponen masyarakat serta harus berkomitmen penuh dan satu sikap untuk melakukan edukasi, sosialisasi dan simulasi dalam penyebaran informasi kepada masyarakat, sehingga protokol kesehatan dan desain new normal menjadi budaya pada semua komponen lapisan masyarakat.

Semoga dengan dukungan bersama, kita dapat melalui pandemi Covid-19 dengan meningkatkan kepedulian bersama dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sesuai dengan protokol kesehatan yang telah diatur oleh Pemerintah Pusat dan Indonesia bisa keluar dengan produktif dan aman Covid-19 jelas Yuslih

Kegiatan di lanjutkan dengan acara tambahan simulasi penegakan disiplin protokol Kesehatan Covid-19. Di laksanakannya kegiatan apel gabungan dan simulasi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 dalam rangka kesiapan menghadapi tatanan kehidupan New Normal di wilayah Kabupaten Belitung Timur. (NKRIPOST BELITUNG/ NURUL.H ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *