Dukung Ketahanan Pangan, Kabiro Media NKRI POST Kalteng dan Tim Kunjungi Badan Penyuluh Pertanian

Kabiro Media Nkripost.com Kalimantah Tengah Krismen bersama Arba Seketaris KTNA (Kontak Tani dan Sugianto, Seketaris Koptan Muda Mudi Milenial Di Terima Koordinator Badan Penyuluh Pertanian

NKRI POST, KALTENG – Bagian terbesar penduduk dunia bermata pencaharian dalam bidang-bidang di lingkup pertanian. Di Indonesia pertanian salah satu profesi yang enyediakan sebagiab besar Lapangan pekerjaan.

Pertanian merupakan kegiatan bercocok tanam yang dilakukan manusia untuk mengelola lingungan hidup, menghasilkan bahan baku industri , atau sumber sumber energi , serta untuk menghasilkan bahan pangan.

Loading...

Pangan menjadi sektor penting di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Bahkan Badan Pangan Dunia Food Agriculture Orgazation (FAO) telah mengingatkan bahwa dunia di ambang krisis pangan begitu juga Presiden Jokowi menekankan bahwa ketahanan pangan sangat penting, terutama terkait dengan kesiapan produksi pangan hingga pendistribusiannya sehingga agar petani meningkatkan produksi pangan dan menjaga agar petani tetap berproduksi tentu sangat di butuhkan peran serta dari pemerintah.

Peran serta mendukung ketahanan pangan, Kabiro Media Nkripost.com Kalimantah Tengah (Kalteng) Krismen bersama Arba Seketaris KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) dan Sugianto, Seketaris Koptan Muda Mudi Milenial mengunjungi Badan Penyuluh Pertanian (BPP). Rabu, 27/05/2020.

Kunjungan ke kantor BPP (Badan Penyuluh Pertanian) Paku yang bertempat di Kecamatan Paku Kabupaten Barito Timur Kalimantan Tengah tersebut Kabiro Media Nkripost.com Kalimantah Tengah (Kalteng) Krismen bersama Arba Seketaris KTNA serta Sugianto di terima Kordinator Badan Penyuluh Pertanian) Asbel, Frengki dan Pak Anto.

Pada kunjungan tersebut, membahas tentang penanaman Jagung pakan ternak guna menambah pekonomian bagi para petani di Kabupaten Barito Timur, Kalteng terutama dalam menghadapi situasi pandemik Covid – 19

“Diskusi yang dilakukan, kita mencari solusi dan teknik yang tepat di lakukan oleh petani guna menambah ekonomi petani dengan menanam jagung pakan ternak dalam 1 hektar 15 kg bibit jagung pakan dengan hasil 9 ton pipil jagung kering dengan harga Rp 4000/kg.”Papar Krismen.

Lanjut Krismen, kehadirannya bersama rekan – rekanya tersebut di sambut baik oleh para koordinator Badan Penyuluh pertanian serta BPP sangat mendukung petani dalam mengembangkan ekonomi para petani guna ketahanan pangan.

Loading...

”Kami di sambut baik dan BPP selalu mendukung petani menjadi petani mandiri secara ekonomi.” Jelas Krismen.(*)

NKRI POST - KALTENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *