Dukung Dunia Pendidikan Di Masa Pandemi, Dinas P&K Kota Kupang Serahkan Bansos Untuk Guru Dan Honorer

Nkripost.com, Kupang – Penyerahan Bansos Sembako Bagi Guru dan Pegawai Honorer Jenjang PAUD, SD, SMP, Pakaian Seragam Sekolah dan Perlengkapannya, Serta Beasiswa PIP Bagi Siswa SD dan SMP SE Kota Kupang.

Dumul Djami, selaku kadis P dan K Kota Kupang,  dalam sambutanya di aula rujab walikota kupang, jumat, 23/10/2020 menyampaikan bahwa banyak yang mempersoalkan tentang kenapa guru honorer yang di prioritaskan, untuk mendapat bantuan sosial. Sementara masih ada pihak lain yang membutuhkan.

“Kami sudah kordinasi dengan kadis sosial, untuk menyusulkan teman-teman guru honor untuk bisa mendapatkan bantuan.” Ujar Dumul Djami.

“Saya selalu bekerja sama dengan teman-teman guru honor yang di koordir oleh Pa Zaka, memang tidak semua yang di usulkan dapat. Kenapa tidak semua, karena satu regulasi lalu ada syarat-syarat, seperti suaminya PNS atau isterinya PNS yang punya penghasilan. Dan sejumlah syarat-syarat lain yang mengakibatkan tidak semua yang di usulkan itu dapat.” Tambah Dumul.

Kadis P dan K kota Kupang juga mengatakan “Kita harus bersyukur karena sebagian besar kita sudah dapat, oleh karena itu kita harus mengucapkan terima kasih banyak kepada kepala dinas sosial yang telah memberikan perhatian terhadap kita di dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Kupang”.

Lanjut Dumul menyampaikan “Untuk tahun 2019-2020 untuk teman-teman guru honor yang sudah mengabdi kurang lebih 6 tahun berjumlah 1142 orang itu sudah terjangkau mendapat uang transportasi dari kota kupang, walaupun jumlahnya sedikit namun ada perhatian pemerintah kota kupang yang perbulannya Rp 500.000 yang tahun sebelumnya di bayar setahun sekali tetapi untuk tahun 2020 ada kelemahan sedikit di bulan april baru dapat dari bulan januari sampai april dan bulan mei sampai oktober kita bayarkan perbulan.” Ujarnya

Loading...

“Untuk tahun 2021 ada kurang lebih 500 orang guru honor yang sudah lima tahun umur kerja, kami lagi menyusul kan ke TPAD. Sekiranya bapak walikota kupang berkenan untuk tahun 2021 kita habiskan yang lima tahun ke atas ini untuk mendapatkan hak yang sama dengan teman-teman yang terlebih dahulu dapat di tahun 2019 dan 2020.” Ujarnya menambahkan.

Tak hanya itu, Dumul Djami juga menjelasakan “Teman-teman semua kenapa saya harus ngotot untuk prioritaskan kawan-kawan guru  karena selain kesehatan  bidan, dokter dan sebagainya orang lupa bahwa yang mencerdaskan kehidupan anak bangsa itu tidak ada orang lain selain guru. Guru honor ini perlu di prioritaskan  karena banyak guru honor yang punya hidup sangat prihatin.”

“Untuk PIP, perlu saya menyampaikan ke pada bapak walikota kupang, bahwa sampai dengan bulan oktober tahun 2020 yang masuk SK untuk mendapatkan bantuan PIP berjumlah 1748 yang sudah cair 1691 yang belum cair 57. Untuk SD yang masuk dalam SK untuk dapat bantuan PIP dari kementrian 9506 yang sudah cair 7200, yang belum cair 2306 orang.” Pungkas Dumul Djami

Loading...

Yang belum cair ini bukan kendala karena tidak di kasih rekomendasi, namun karena memang orang tua mungkin belum butuh sehingga mereka simpan uang di bank. Mungkin saat mereka butuh baru di ambil.

“Untuk pakaian seragam kita lounching hari ini juga dengan jumlah 50.759 anak yang akan dapat di tingkat SD dan SMP, dan mulai besok kita sudah memanggil kepala sekolah untuk ambl pakian seragam yang di bagikan secara gratis oleh pemerintah kota kupang”.Terang Dumul.

Ada juga permintaan dari teman-teman PAUD kalau boleh TK atau PAUD jangan hanya di tahun 2019 yang kami peroleh, tapi kalau bisa di tahun 2021 juga kami dapatkan pakaian yang sama.

Dengan catatan kami akan mengusulkan kriteria khusus bahwa memang yang diberikan itu orang tua yang tidak mampu sedangkan yang mampu tidak perlu, mereka menyampaikan kepada para kepala sekolah dan menghimbau ke semua dan menyampaikan kepada kami.” Tutupnya

Dalam kegiatan tersebut turut hadir juga Walikota Kupang, Jefri Riwukore, Kepala  Dinas Sosial Kota Kupang
Lodywik Djungu Lape, S.Sos, dan turut hadir juga Anggota DPD-RI, Hilda Manafe, S.E., M.M. (*)

Nkripost, Agustinus Tamelab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *