Duh, Jepara Lima Besar Positif Covid-19 Terbanyak se-Jateng

Protokol Kesehatan

NKRIPOST.COM, JEPARA – Perkembangan penanganan Covid-19 di Jepara menunjukan perkembangan buruk dalam beberapa bulan terakhir. Indikasinya ditunjukan dengan semakin meningkatnya jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang terjadi.

Saat ini Jepara bahkan masuk dalam lima besar dengan jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 terbanyak, se-Jawa Tengah.

Hal ini disampaikan oleh Asissten I Sekda Jepara Dwi Riyanto, Senin (21/12/2020) disela-sela acara pemusnahan minuman keras di Mapolres Jepara.

Menurutnya, penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Jepara terus bertambah banyak. Situasi ini memerlukan sebuah persamaan presepsi didalam penanganannya.

Kabupaten Jepara, pada awal-awal pandemi berada di lima besar dengan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 paling sedikit. Namun setelah kurang lebih 9 bulan, Jepara justru terpuruk.

Meski saat ini masuk lima besar, namun justru masuk dalam kategori jumlah kasus terbanyak se-Jawa Tengah. Hal ini tentu saja menimbulkan potensi resiko yang tidak bisa dianggap remeh.

Loading...

“Karena itu, kita akan terus mendorong dilakukannya penerapan protokol kesehatan di masyarakat. Kami juga meminta agar Polres Jepara bisa secara aktif membantu. Sebab kadang-kadang masyarakat itu tidak takut pada Satpol, namun bila melihat polisi berseragam responnya menjadi berbeda. Inilah masyarakat kita,” ujar Dwi Riyanto, Senin (21/12/2020).

Situasi yang terjadi ini, menurut Dwi Riyanto akan memberi resiko bagi Jepara untuk kembali berkubang di zona merah Covid-19. Jika kesadaran masyarakat tidak kunjung membaik dalam penerapan protokol kesehatan, maka bisa saja Jepara akan segera masuk dalam zona merah. Masalah ini tentu saja harus mendapatkan perhatian dari semua pihak.

NKRIPOST – Purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *