Dugaan Wisma di Kota Pekanbaru Menjadi Tempat Praktek Prostitusi, Benarkah Satpol PP Kota Pekanbaru Akan Adakan Razia Besar-besaran ? Ini Penjelasannya

Burhan Gurning Plt Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Provinsi Riau

NKRI POST.RIAU | Pekanbaru – Banyaknya pasangan diluar nikah yang terjaring setiap kali petugas Satpol PP menggelar razia ke sejumlah penginapan di Kota Pekanbaru Provinsi Riau. Plt Kasat Pol PP Kota Pekanbaru mengaku akan adakan razia besar-besaran kedepannya.”Nanti akan kita lakukan, tunggu saja, akan ada (razia) besar-besaran,” ujar Burhan Gurning.

Burhan Gurning yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, dan Penyelamatan Kota Pekanbaru, mengatakan, “pengelola dipersilahkan menerima tamu menginap, namun harus mengetahui identitas tamu tersebut, apakah pasang resmi, atau diluar nikah. Ini harus dipahami oleh pemilik atau pengelola penginapan. Silahkan terima tamu, tapi mintai lah datanya, kalau suami istri,  alamatnya pasti sama,” jelas  Burhan Gurning.

Plt Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Burhan Gurning  menegaskan, pihaknya komitmen  dalam memberantas praktik prostitusi di Kota Pekanbaru. Hal ini akan dibuktikan dengan rutinnya petugas menggelar razia ke sejumlah penginapan.

Jika berulang ditemukannya pasangan tak resmi di penginapan yang sama, pihaknya akan langsung melakukan penyegelan. “Sudah kita lakukan proses razia dibeberapa wisma, kita komit dengan itu (berantas maksiat), Ketemu sekali sudah kita ingatkan, kedua kali kita turun, juga masih (ditemukan pasangan tak resmi), Dan kalau ketiga kali, saya minta DPM-PTSP langsung close (menutup) saja penginapan bersangkutan,” pungkas Burhan Gurning diberita Pemko Pekanbaru, Jumat  (19/11/2020).

Menurut Burhan Gurning, pihaknya sudah menyampaikan kepada pengelola penginapan,  agar memanfaatkan gedung sesuai ketentuan yang telah  ditetapkan, juga sesuai dengan IMB-nya. “Sangat kita sayangkan beberapa wisma kemaren membuka hal-hal yang seperti itu. Sangat-sangat kita sayangkan. Bahkan ada yang tua berapa orang yang kita razia kemaren itu,” tambah Burhan.

Pekanbaru Untuk menuju Kota madani itu, harus berangsur kita bersihkan, dan kita harus siap, masyarakat kita juga harus siap. Kita minta dukungan seluruh stakeholder, bagaimana Kota ini kedepannya. Praktek-praktek prostitusi seperti itu harus kita hindari. Itu akan menghancurkan masa depan anak-anak remaja kita, kata Burhan.

Loading...

Akan dilakukan Penyegelan terhadap penginapan yang tetap nekat melanggar aturan, Kita akan lakukan itu. Kalau ketiga kalinya di razia masih kedapatan,” tutup Burhan. ***[Budiman]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *