Dugaan Pungli, Kantor imigrasi kelas 1 TPI Tanggerang di Somasi Kuasa Hukum WNA Asal Nigeria

Advokat Sidda Situmorang Bersama Tim Kuasa Hukum WNA Asal Nigeria

NKRI POST, TANGERANG – Kantor imigrasi kelas 1 TPI Tanggerang pada 23 April 2020 lalu di somasi kuasa hukum warga negara asing (WNA) asal Nigeria dengan dugaan pungli pada empat orang WNA.

Menurut salah satu kuasa hukum WNA Sidda Situmorang SH mengatakan kasus penangkapan terhadap klien kami tidak berdasarkan (SOP) standard oprational procedure karena kalau memang klien kami bersalah silahkan tangkap kalau tidak dilengkapi dengan dokumen silahkan dideportasi dan uang kembalikan katanya.

Loading...

Sida Situmorang pun menambahkan kliennya WNA asal Nigeria tersebut di bebaskan namun harta miliknya di sita tanpa alasan yang jelas.

“Yang perlu di ketahui, ini klien kami dibebaskan barang – barangnya di sita seperti laptop dan hp, sementara orangnya dibebaskan ini kan aneh barang tidak di kembalikan dengan alasan pengembangan ujarnya dengan nada tinggi.

BACA: Dugaan Pungli KantorBImigrasi Kelas 1 TPI Tanggerang di Somasi Huasa Hukum WNA asal Nigeria

Advokat Sidda Situmorang juga mengklaim memiliki bukti dugaan pungutan liar (Pungli) yang di lakukan Oknum Imigrasi terhadap kliennya.

“Saya punya bukti – bukti dugaan pungli oleh oknum imigrasi itu dan saya tidak akan tinggal diam, hukum harus ditegakkan. Somasi ke tiga juga sudah saya layangkan.”ujar Sidda Situmorang di depan kantor imigrasi Tanggerang.

Sebelum berita diturunkan awak media ini masih berusaha konfirmasi melalui saluran telkomonikasi wasthap ke Kanim Tangerang, namun hingga berita ini di turunkan belum dapat jawaban.(*)

Pewarta: Hadi Utomo

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *