Dugaan Mobil Di Pinjam Pakai Angkut Korban Pembunuhan, Yosep Tamonob: Saya Kendarai Sendiri

Proses Persidangan

NKRIPost NTT- Kupang – Sidang Pemeriksaan Saksi Yosep Tamonob yang diduga mobil Pick Up warna hitam miliknya yang memuat korban Yornimus Nenabu pada tanggal 28/06/2016 lalu dan dibuang ke jurang jalur 40 Sikumana.

Sidang ini dilaksanakan di Pengadilan Negeri Kupang pada hari Rabu, 16/09/2020 pukul 15:00-16-03 waktu setempat. 

Saksi Yosep Tamonob dengan tegas menyampaikan bahwa, mobilnya tidak pernah dipinjam pakai oleh Domi Penu, karena mobil pick up milik Yosep Tamonob ia kelola sendiri atau mengendarainya sendiri dan tidak pernah dipinjamkan kepada terdakwa Domi Penu. Jelas Tamonob.

Lanjut Yosep Tamonob bahwa, dari keenam terdakwa ini tidak pernah meminjamkan mobilnya kepada salah satu pun untuk dipergunakan. Kalau Domi Penu itu perna muat barang-barangnya dari Dinas P&K Provinsi NTT  dan diantar ke Rumahnya 2 kali tetapi mengendera sendiri oleh saya, Yosep Tamonob. Jelasnya.

Menurut Pengacara Bernard S. Anin, SH. MH kepada media ini bahwa Saksi Yosep Tamonob menyampaikan sangat benar karena mobil pick up miliknya tidak pernah dipinjamkan. “Tidak pernah digunakan untuk muat korban dan dibuang”. Jelas Bernard.

Berdasarkan keterangan saksi Yosep Tamonob bahwa, keterangan dari Marthen Rohi itu tidak nenar kalau ia melihat mobil pick up milik Saksi Yosep Tamonob yang diduga menggunakan untuk memuat korban dengan sendirinya gugur.

Loading...

Bagaimana Marthen Rohi melihat mobil Pick Up itu digunakan oleh Domi Penu untuk muat korban sedangkan pemilik mobil menyampaikan bahwa ia tidak pernah meminjamkan mobilnya. 

Sesuai dengan rekonstruksi pada waktu lalu bahwa mobil Pick up itu keluar dari rumah milik Thomas Tefa namun Saksi Yosep Tamonob dengan tegas tidak mengenal Thomas Tefa. Ini semakin jelas karena dengan sendirinya bahwa dakwaan penuntut itu kaku.

Lanjut Bernard S. Anin, SH, MH sangat yakin bahwa dari keenam terdakwa ini bukan pelaku pembunuhan Yornimus Nenabu pada tahun 2016 lalu. Sangat terlihat karena dari fakta persidangan hari ini Rabu, 16/09 tidak menunjukan bahwa mobil itu dipergunakan untuk muat korban. Jelasnya.

Loading...

Terpantau langsung media ini hadir pada saat itu Penasehat Hukum dari keenam terdakwa yakni, Bernard S. Anin, SH.MH, Joni Liunima, SH.MH, Ferdianto Boimau, SH. MH, Beny Taopan, SH. MH, Kiki Lakapu, SH. Hakim Ketua dan Hakim anggota 1, Hakim Anggota 2 serta Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rahman, SH.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *