NKRI POST.

Berita Seputar NKRI

Dugaan Korupsi Dana Desa, Pegawai Kantor Camat Muara Tiga Diserahkan ke Kejaksaan Pidie

SHARE ya:
3 Views

Firman
13:35 WIB, 14 Agustus 2019


Sigli – Unit Tipikor Satreskrim Polres Pidie melimpahkan berkas tersangka korupsi dana Gampong Masjid, Kacamatan Muara Tiga (Lawueng), Kabupaten Pidie ke Kejaksaan Negeri Pidie, Rabu (14/8/2019).

Imran (41), Pegawai Negeri Sipil di kantor Kecamatan Muara Tiga, Pidie yang menjabat sebagai Pj Geuchik Gampong Masjid ditetapkan sebagai tersangka pada 29 November 2018 lalu.

Ia menjadi tersangka atas kasus tindak pidana korupsi dana desa pada pengelolaan dana APBG Gampong Mesjid, Kecamatan Muara Tiga, tahun anggaran 2017.

Dalam perkembangannya, penyidik Polres Pidie kembali menetapkan tersangka baru dalam kasus tersebut.

Sulaiman (39) yang menjabat sebagai Bendahara Gampong Masjid diduga terlibat dalam kasus korupsi dana desa dan ia pun ditatapkan sebagai tersangka pada 21 Maret 2019 lalu.

Kasat Reskrim Polres Pidie AKP Mahliadi menyebutkan hasil perhitungan kerugian negara dalam kasus tersebut mencapai Rp 141,3 juta lebih dari total pagu anggaran Rp 886 juta tahun anggaran 2017.

Tarsangka sudah mengembalikan sebesar Rp 74,7 juta dengan sisa Rp 66 juta lebih.

Meski ditetapkan sebagai tersangka, penyidik tidak menahan keduanya, karena dianggap kooperatif saat proses penyidikan.

“Hari ini kita sampaikan berkas tahap II, tersangka dan sejumlah barang bukti ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Pidie,” kata Mahliadi.(Berita Kini)

SHARE ya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!