NKRIPOST.COM

Berita Seputar NKRI

SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Dugaan Korupsi Bupati Barru Terbongkar, Terancam Diperiksa Kejati Sulsel

BAGIKAN :
Bupati Barru, Suardi Saleh.

BARRU – Komunitas Pemuda Merdeka anti Korupsi mengundang Jaksa Agung ke Kabupaten Barru untuk menuntaskan kasus korupsi dalam Program 100 Hari kerja.

Komunitas Pemuda Merdeka mengungkap sejumlah dugaan korupsi yang terjadi di lingkaran keluarga Bupati Barru, Suardi Saleh.

Ketua Umum Komunitas Pemuda Merdeka sekaligus Jenderal Lapangan, Burhanuddin mengatakan, bahwa akan menggelar aksi dan melaporkan bukti-bukti terkait dugaan korupsi tersebut pada Rabu 30 Oktober 2019 mendatang, di Mapolda Sulsel dan Kejati Sulsel.

“Ada beberapa hal yang menjadi sorotan kami dalam dugaan korupsi yang terjadi di kab. Barru, dan kami akan segera melakukan aksi demonstrasi,” tegas Burhanuddin melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (26/10/2019).

Dugaan korupsi tersebut di antaranya, pertama terkait dengan peningkatan jalan beton ruas Siddo – Ceppage, proyek ini dikerjakan oleh PT. Karya Pare Sejahtera.

Kedua, peningkatan ruas jalan Bulu Dua – Ampri Lappalaona, tahun 2018 dikerjakan oleh PT Utari Prima Sejahtera, dugaan korupsi terjadi pada proyek peningkatan jalan Lampoko, Hotmix Lampang.

Loading...

Ketiga, peningkatan Jalan belakang masjid Mangkoso Tahun 2017 dengan yang dikerjakan PT. Diego Putra Konstruksi.

Terkahir, dugaan korupsi Jembatan Bamba Kabupaten Pinrang yang menggunakan dana APBD pada tahun 2011, senilai Rp 2,4 Milyar.

Jembatan tersebut baru dibangun sudah ambruk, berdasarkan pemeriksaan BPK RI Perwakilan Sulsel Jembatan itu dinyatakan total loss atau Kerugian Total.

“Selain itu kami menduga ada intervensi dalam penentuan pemenang tender yang dilakukan oleh kerabat Bupati,” pungkasnya.

Burhan menyebut, korupsi pastinya akan merugikan negara, dan pencegahan korupsi harus segera dipotong.

“Kami ingin menantang Jaksa Agung ST Baharuddin untuk segera berkunjung ke Kab. Barru untuk melakukan kunjungan dalam rangka 100 hari kerja untuk menuntaskan dugaan kasus korupsi yang ada di Kabupaten Barru” tutupnya.(SA)

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami