Dua Kegiatan Dinas PU Awali Program 100 Hari Kerja Bupati-Wabup Malaka

21 Mei 2021 0 By NKRIPOST MALAKA

NKRIPOST, MALAKA- Dua kegiatan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Malaka mengawali program 100 Hari Kerja Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Wakil Bupati (Wabup), Louise Lucky Taolin, S. Sos yang akrab dikenal Kim Taolin di awal masa kepemimpinan pasca pelantikan.

Kadis PU Kabupaten Malaka, Yohanes Nahak, ST ketika ditemui wartawan di Kantor Bupati Malaka, Jumat (21/5/21) menyebutkan dua jenis kegiatan Dinas yang dilakukan untuk menyukseskan Program 100 Hari Kerja Bupati Simon dan Wabup Kim Taolin yakni survei dan pembukaan ruas jalan dua jalur menuju pusat pemerintahan Kantor Bupati Malaka dan gedung-gedung perkantoran.

“Survei lokasi dua jalur menuju pusat perkantoran sudah dilakukan. Pekerjaan akan dilaksanakan setelah ada anggaran. Itu kegiatan awal untuk Program 100 Kerja pak bupati dan pak wakil kita mulai jalan,” tandas Kadis Yohanes

Loading...

Selain survei lokasi dua jalur menuju pusat perkantoran, Kadis Yohanes menyebutkan kegiatan lain seperti model desain pembangunan alun-alun kota. “Bangun alun-alun kota. Tapi anggarannya besar sekali dengan totalnya Rp 15 milyar. Sehingga, akan dibawa ke anggaran perubahan,” jelas Kadis Yohanes.

Selain dua kegiatan awal untuk mendukung Program 100 Kerja, Dinas juga melakukan kegiatan tanggap darurat di antaranya pembangunan jembatan darurat dan jembatan alteenatif untuk digunakan pelintas jalan dan kenderaan bermotor. Jembatan darurat sudah diselesaikan dan dimanfaatkan.

Sedangkan jembatan alteenatif untuk kenderaan roda empat akan diselesaikan dalam waktu dekat. “Jembatan alternatif, gelagarnya sudah turun. Sehingga, minggu depan sudah bisa pakai,” lanjut Kadis Yohanes. (tim)