Kategori
PENDIDIKAN & TEKNOLOGI

Drs. ZULKIFLI LASALEWO, M.Ec.Dev : Inovasi Konteks Teknologi Dapat Meningkatkan Daya Saing Bangsa

BAGIKAN :

GORONTALO. NKRIPOST.COM – Sekretaris Dinas Litbang Kabupaten Gorontalo
Drs. ZULKIFLI LASALEWO, M.Ec.Dev menjelaskan Kegiatan Workhsop di
Kementrian Riset teknologi dan pendidikan Tinggi, sebagai tindaklanjut dari penyelenggaraan Workhsop peningkatan Kapasistas badan penelitian dan pengembangan daerah(BPPD) di Bandung bulan kemarin 23 -24 September 2019 dan telah melaksanakan agenda Whorsop evaluasi kerja Regional Inovation Sistem hingga di tugaskan minimal dua orang peserta dari masing masing Daerah yang pertama dari pejabat struktural dan yang kedua Dari kalangan Staf.

Didalam kegiatan Workshop ini ada Perbaikan pelayanan, pemberdayaan masyarakat, partisipasi masyarakat dan jaminan terjadinya perbaikan di daerah dengan daya saing yang lebih baik adalah filosofi pemerintah daerah dalam mewujudkan otonomi daerah untuk kesejahteraan umum.” jelas zulkifli”

“lanjut Zulkifli Inovasi tidak akan berjalan dengan baik jika sumberdaya yang terkait dengan penelitian dan pengembangan tidak dipenuhi”.

“Untuk mewujudkan inovasi daerah diperlukan substansi yang berasal dari Kementerian Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Kemudian untuk membangun sejumlah Science dan Techno Park di daerah-daerah, maka STP dianggap sebagai suatu wahana sinergitas kelembagaan ilmu pengetahuan dan teknologi guna mewujudkan ekonomi berbasis inovasi.

“Inovasi di daerah dalam konteks teknologi harus mulai berfikir ke arah hilir agar dapat meningkatkan daya saing bangsa

Inovasi bukan sesuatu yang canggih tetapi yang lebih penting adalah bagaimana mengangkat sektor-sektor lain dalam menciptakan kesempatan kerja Seperti halnya Semiloka ini adalah bagian dari capacity building workshop untuk penguatan Balitbang dalam penggunaan pengetahuan untuk satu kebijakan.
Tutup. Jumat 04/10/2019

Pewarta: Andika
Editor : Zulkarnain
Copyrigth@2019|NKRIPOST.Gorontalo
Jakrta – Gorontalo

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *