Drainase Multifungsi Sebagai Pengendalian Banjir

NKRI POST.RIAU | Pekanbaru – Masterplan pengendalian banjir Kota Pekanbaru sudah rampung dibuat. Saat ini masterplan sudah di ekspos oleh tim ahli ke Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru Provinsi Riau.

Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, MT mengatakan, masterplan tersebut merupakan rencana induk drainase Kota Pekanbaru. Hal itu untuk penanganan banjir di sejumlah wilayah di Pekanbaru.

Dalam masterplan ini ada sejumlah rencana penanganan banjir. Mulai dari penanganan jangka pendek, penanganan jangka menengah, dan penanganan jangka panjang.

“Mulai dari penanganan jangka pendek, menengah, dan jangka panjang. Disitu ada perencanaan drainase untuk kota modern,” kata Walikota, Jumat (4/12/2020).

Menurutnya, dalam masterplan ini adalah perencanaan konstruksi drainase kota yang baik. Dalam hal ini drainase harus terencana sebagai drainase kota modern, drainase dengan multifungsi.

Dalam masterplan ini didata seluruh drainase, dan anak sungai di Kota Pekanbaru. Tim ahli juga menghitung jumlah drainase yang berfungi dan yang sudah mati.

Loading...

“Pada masterplan ini terdata sebanyak 350 titik lebih genangan banjir, dengan bermacam macam kondisi,” terangnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *