DPRD MINTA SANGSI UNTUK PERUSAHAAN YANG MEMBAKAR LAHAN DAN HUTAN DI RIAU.

BAGIKAN :

Pekanbaru – Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Jhon Romi Sinaga berharap agar perusahaan di Provinsi Riau yang telah dengan sengaja membakar lahan dan hutan diberikan sanksi tegas. Pemberian sanksi diharapkan mampu memberikan efek jera agar di tahun-tahun mendatang kejadian hal seperti ini tidak terulang kembali.

“Jika kabut asap yang terjadi saat ini akibat ulah oknum tertentu, ya segera usut dan tindaklanjuti saja. Apalagi, kalau ada yang dengan sengaja membakar lahan dan hutan di Riau ini. Harus diberikan sanksi tegas lah,” katanya, Senin (5/8/2019).

Baca juga : http://DPRD RIAU, JIKA ASAP SEMAKIN MEMBAHAYAKAN, SEKOLAH AKAN DI LIBURKAN.

Selain meminta pihak kepolisian memberikan sanksi, dirinya juga berharap semua pihak berperan aktif melakukan tindakan pencegahan, termasuk peran warga dan pihak perusahaan agar kondisi seperti sekarang ini tidak dimanfaatkan untuk membuka lahan dengan cara dibakar.

“Sekali lagi jika ada oknum yang kedapatan dengan sengaja membakar lahan dan hutan kita minta pihak kepolisian bersikap tegas dan mengusut tuntas, karena kabut asap ini akan berdampak sekali bagi kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, politisi Partai PDI-Perjuangan mengapresiasi kerja pihak Damkar, pihak kepolisian dan pihak-pihak terkait lainya yang telah berjibaku bahkan hingga saat ini masih siaga dilokasi kebakaran hutan dan lahan.

“Saya sangat mengapresiasi sekali atas kerja keras dan usaha pihak Damkar, kepolisian dan pihak terkait lainnya yang telah berjibaku memadamkan api agar tidak makin memperparah kondisi kabut asap di Kota Pekanbaru,” pungkasnya.(***)

Publikasi : 5 Agustus 2019 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami