DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setyadi, ST Angkat Bicara Seputar Minol “Miras” Beredar Di PGK

BAGIKAN :
Rio Setiady

NKRIPOST, PANGKALPINANG – Kini giliran permasalah minuman keras (miras) atau minuman beralkohol (minol) menjadi pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan bersama.

Hal ini menjadi acuan hingga para DPRD Kota Pangkalpinang akhir-akhir ini menduga marak beredarnya miras dijual bebas di wilayah Kota Pangkalpinang, salah satunya jenis anggur merah.

Sehingga rasa kepedulian, salah satu anggota DPRD Kota Pangkalpinang dan juga merupakan pentolan PKS, Rio Setiady angkat bicara, yang kini menjabat wakil ketua II DPRD Kota Pangkalpinang menyoroti secara serius terkait persoalan miras yang diduga kian marak dijual bebas di wilayah Kota Pangkalpinang.

“Kita ketahui bersama, untik saat ini sudah ada Peraturan Daerah (Perda-red) Nomor 2 tahun 2016 yaitu larangan menjual mendistribusikan minuman beralkohol jenis apapun, sampai saat ini masih berlaku perdanya. Jad sesuai Perda tersebut jelas tidak dibolehkan miras beredar dengan bebas di Kota Pangkalpinang di karenakan Kota Pangkalpinang ini bukan termasuk di dalam kawasan ekonomi khusus (KEK) wisata”, terang Rio saat ditemui awak media beberapa waktu lalu.

Baca Juga: DPRD Kota Dukung Investor Masuk ke Pangkalpinang Ingat Gandeng UMKM PGK

Kembali Rio menegaskan bahwa pihak DPRD Kota Pangkalpinang dalam hal ini justru sedang melakukan pembahasan mengenai Perda terkait dengan minuman alkohol tersebut.

“Kita berharap Pemerintah Kota Pangkalpinang, dalam hal ini Satpol PP dan aparat terkait sebaiknya berkoordinasi dan bekerjasama untuk memberantas penjualan miras ilegal jenis anggur merah tersebut agar tidak beredar lagi. Yang perlu kita diketahui bahwa pendapatan yang didapatkan dari retribusi minum beralkohol (minol) sangatlah kecil jika dibandingkan dengan retribusi parkir yang ada di kota Pangkalpinang”, ucapnya. (NKRIPOST/SUMARWAN)

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami