DPRD Kota Dukung Investor Masuk Ke Pangkalpinang, Ingat !!! Gandeng UMKM PGK

BAGIKAN :

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady

NKRIPOST, PANGKALPINANG – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady belum lama ini kepada awak media menuturkan seputaran banyaknya para investor luar sudah mulai melirik Kota Pangkalpinang sebagai peluang bisnis yang sangat menggiurkan untuk berinvestasi di Kota Pangkalpinang.

Hal ini juga dibukitkan dengan adnaya dukungan dari pihak pemerintah kota (Pemkot) Pangkalpinang sendiri dalam mendatangkan investor, nantinya justru akan berdampak positif terhadap perkembangan dan kemajuan roda perekonomian yang ada di tengah-tengah masyarkat Kota Pangkalpinang, walaupun untuk saat ini sedikit melemah akibat dampak pandemi Covid-19 yang menjadi momok dan wadah diseluruh dunia.

“Kami selaku Legeslatif, sangat mendukung langkah pemerintah Kota Pangkalpinang yang telah membuka peluang pintu untuk para investor untuk memajukan Kota Pangkalpinang, namun kami juga berharap para investor tetap menggandeng UMKM yang ada disini. Tentunya meminta mereka untuk jenis minimarket minimal menyediakan tempat 20 persen untuk produk lokal yang ada di kota Pangkalpinang,”tegas Rio.

Ia juga menambahkan bahwa setiap mendatangkan investor ke Kota Pangkpinang, tentunya pihak Pemkot telah mempunyai Peraturan Daerah (Perda) tentang bantuan Corperate Social Responsibility (CSR) dan itu merupakan tanggung jawab para investor yang harus mereka jalani dan penuhi sesuai butir yang terkandung didalamnya.

“Kami mengingatkan, nantinya bagi para Investor agar mereka mengikuti aturan berinvestasi secara baik sesuai aturan yang ada. Salah satunya, Pemkot juga telah menerapkan tapping box terhadap pengusaha kelas atas sebagai bentuk kepedulian serta kewajiban para pengusaha membayar pajak agar dapat memberikan dampak positif bagi PAD Pemerintah Kota Pangkalpinang. Silahkan para investor yang mau berinvestasi di Kota Pangkalpinang sebanyak mungkin, asalkan tetap menggandeng UMKM yang ada di Kota Pangkalpinang”, pintanya.

Lanjut Rio memaparkan dihadapan awak media, dengan semakin banyaknya yang berinvestasi di Kota Pangkalpinang, dampak positif yang akan terjadi yakni perputaran serta peredaran uang yang ada di Kota Pangkalpinang juga semakin banyak dan meningkat pesat, sehingga masyarakat juga akan terpercik dengan hal ini. (NKRIPOST/SUMARWAN)

Publikasi : 22 November 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami