DPRD Kalsel Tidak Jadi Beli Mobil Mewah Lexus, Di Tunda?

NKRI POST, BANJARMASIN – Tiga mobil dinas untuk 3 Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), yang totalnya mencapai Rp5,4 miliar, ditunda pembeliannya dan dianggarkan kembali tahun 2021.

Hal tersebut seperti yang disampaikan Ketua DPRD Kalsel, Supian HK., saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (16/11/2020).

Loading...

Ia menegaskan, penundaan ini sesuai dengan kelayakan dan kewajaran anggaran di DPRD Kalsel, apalagi pada saat ini terjadi pengurangan untuk penanganan Covid-19.

“Pembelian mobil itu ditunda dan direncanakan lagi pada tahun depan, namun dengan merk dan jenis yang berbeda,” jelas politisi Partai Golkar Kalsel ini.

Selain itu tambahnya, pembelian mobil dinas tersebut akan dianggarkan sesuai dengan pagu dan anggaran tahun depan.

“Kami tidak melakukan ganti rugi terkait pembatalan pembelian mobil dinas ini, hal tersebut dikarenakan pihak bersangkutan belum sempat menandatangani kontrak dengan DPRD Kalsel,” urainya.

Ia menjelaskan, pada dasarnya, mobil dinas Wakil Ketua DPRD Kalsel sudah mencapai usia 5 tahun, sehingga diperbolehkan untuk pengadaan kembali.

Dirinya juga mengapresiasi atas pemahaman semua pihak, yang mana akan terjadi penyesuaian anggaran untuk pengadaan mobil dinas. Selain itu, terkait pemenang lelang mobil dinas, akan dibatalkan dan tidak ada pihak yang dirugikan.

Loading...

Sedangkan terkait anggaran yang cukup besar untuk pengadaan mobil Lexus, dijelaskannya sudah dilakukan sebelum pandemi.

REPORTER : YUSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *