DPR RI Komisi VI, Siti Mukaromah Launching PKB Peduli Covid – 19 di Banyumas

ANGGOTA DPRD RI FRAKSI PKB SITI MUKAROMAH LAUNCHING PKB PEDULI COVID -19

NKRI POST, JATENG – Sebuah pemandangan yang sudah tidak asing lagi ketika mendekati Pemilu, bertaburan para dermawan yang selalu bersedia membantu masyarakat. Bila para politikus semua peduli dengan wabah corona pasti rakyat tidak banyak yang berteriak – teriak bantuan, maka sering orang bilang kenapa Covid -19 datang tidak pada musim pemilu Pilpres, Pileg DPR RI, DPRD Prov., DPRD Kab/Kota DAN DPD, nasib baik bagi wakil rakyat yang sudah jadi tidak ketemu waktu butuh suara rakyat dimusim seperti sekarang ini, marilah kita berfikir untuk Indonesia yang lagi bersedih, rakyat banyak yang susah ekonomi kemana harus mengadu?

Akan tetapi hal tersebut berbeda dengan Partai kebangkitan Bangsa yang sangat peduli terhadap masyarakat yang terdampak Covid -19 di kabupaten Banyumas

Loading...

Partai besutan Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar ini memiliki basis masa yang mengakar dikalangan Nahdiyin, semoga gerakan PKB ini dapat dicontoh oleh partai lainya.

Peduli kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid -19 di Kabupaten Banyumas, Anggota DPR RI yang juga Ketua DPC PKB kabupaten Banyumas Siti Mukaromah mengadakan kegiatan launching PKB Peduli Covid -19 untuk membantu semua kader PKB di Kabupaten Banyumas dan kabupaten Cilacap Jawa Tengah. Minggu 17/5/2020 .

“DPC PKB Kabupaten Banyumas melakukan kegiatan Launching PKB peduli covid -19 yang dilaksanakan pada Minggu 17/5/2020 dengan mendistribusikan bantuan sembako dan APD ke seluruh kader, pengurus dan masyarakat di kabupaten Banyumas” ungkap Siti Mukaromah ketua DPC PKB Banyumas yang sekaligus sebagai anggota DPRRI komisi VI.

Ketua DPC PKB Kabupaten Banyumas, sekaligus anggota DPR dari Fraksi PKB, Siti Mukaromah mengatakan, bantuan ini diberikan utamnya kepada guru ngaji, imam masjid dan mushola, warga NU serta masyarakat terdampak covid-19 dan belum tersentuh program bantuan dari pemerintah.

“Alhamdullilah kita juga mendapatkan bantuan dari Ketua Umum PKB, Pak Muhaimin Iskandar yang memang di tujukan untuk guru ngaji. ” Ujar Ketua DPC PKB Banyumas.

Dia menjelaskan, paket sembako yang disalurkan sekitar 17 ribu paket. Terdiri 14 ribu paket berasal dari dirinya selaku anggota DPRD Komisi IV, kemudian 890 paket dari Ketua Umum Muhamimin Iskandar, khusus untuk guru mengaji. Paketnya terdiri beras, minyak goreng dan gula pasir.

Loading...

“Kemudian dari temen-temen anggota DPRD dari fraksi PKB baik di DPRD provinsi dan kabupaten, totalnya 2.000 paket. Semua ini adalah bagian dari PKB peudli kepada masyarakat dan kondisi Indonesia yang saat ini terkena wabah Covid-19,” katanya usai me-launching PKB Peduli.

Dia berharap sekecil apapun uluran tangan dari PKB ini bisa membantu dan meringankan warga di Kabupaten Banyumas yang terdampak Covid-19. Di antaranya, kata dia, sektor UMKM, pekerja pabrik atau perusahaan yang kena PHK atau berhenti karena perusahaannya berhenti beroperasi serta warga kurang mampu lainnya.

“Dari 331 desa keluarahan di Kabupaten Banyumas, 90 persen ada di desa-desa atau pelosok-pelosok yang sangat membutuhkan uluran tangan kita semua,” katanya.

Selain paket sembako, kata dia, selaku anggota Komisi IV DPR, ia telah bersinergi dengan BUMN membantu fasilitas kesehatan, seperti alat pelindung diri (APD), makser kesehatan dan masker kain, hand sanitezer, disinspektan, wastafel dan seatu boot.

‘Di Banyumas yang kita bantu ada 25 tempat baik Puskesmas dan rumah sakit. Termasuk di Rumah Sakit NU. Ini juga kita berikan di Cilacap,” kata Mukaromah.

Khusus bantuan untuk fasilitas kesehatan, lanjut dia, sebagai bentuk nyata DPR hadir ke masyarakat dan tanggap terhadap kondisi saat ini. Penanganan Covid-19 ini, nilai dia, bukan hanya persoalan masyarakat kesehatan saja. Namun, ini masalah Indonesia, bahkan dunia.

“Ini tidak membedakan dari komunitas atau kelompok mana saja yang ada di Indonesia ini. Tapi ini masalah bersama, sehingga energi yang kita bantu dan sumbangkan ini bisa bermanfaat dan jadi pendorong agar wabah Covid-19 ini segera berlalu,” ujar dia.

Diiringi doa semoga bantuan tersebut dapat berguna bagi masyarakat dan dengan Ucapan Basmalah, Ketua DPC PKB kabupaten Banyumas Siti Mukaromah mengangkat bendera PKB di ikuti dengan di berangkatnya kendaraan pengangkut bantuan. (*)

NKRI POST - JAWA TENGAH 
H. SABAR SANTOSO - KABIRO JATENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *