DPP KNPI Ajak Pemuda Kawal dan Sukseskan Pilkada Serentak di Sulsel

MAKASSAR, NKRIPOST.COM – Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) mengajak seluruh elemen pemuda menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak untuk tahun 2020 termasuk di Sulawesi Selatan.

Hal itu disampaikan Wakil Bendahara Bidang Sosial dan Pengabdian Masyarakat DPP KNPI, Asriani Amiruddin dalam keterangan tertulisnya, Jumat (13/11/2020).

Menurut Asriani, sampai saat ini peran pemuda masih terus menjadi penentu dalam pesta demokrasi baik di tingkat pusat maupun daerah.

“Sampai saat ini pemuda mampu menjalankan perannya dengan baik, selain menjadi garda terdepan dalam setiap gerakan partisipasi Pemilukada, mereka juga selalu eksis menjadi influencer dalam setiap momen informasi Pemilukada,” katanya.

Ani sapaan akrabnya, menilai untuk menyukseskan Pilkada damai dan aman diperlukan keterlibatan seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif sesuai porsinya masing-masing.

“Suksesnya Pilkada tidak lepas dari keterlibatan seluruh pihak, khususnya para pemuda mampu menjaga dan mengawal demokrasi di Indonesia ini tetap berjalan dengan baik, semua pasti akan berjalan pada jalurnya dan insyallah akan tetap sukses,” cetus Ani yang juga merupakan Dewan Pembina di sejumlah OKP lingkup KNPI di Sulsel.

Loading...

Untuk itu, ia mengimbau seluruh elemen masyarakat khususnya kaum pemuda agar tidak ikut serta menyebarkan Hoax dan tidak Golput pada Pilkada serentak tahun 2020.

“Karena sebagai generasi penerus, demi berkembangnya bangsa kita Indonesia dan mencari seorang pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, lanjut Ani, ada yang perlu diperhatikan dalam situasi saat ini, yakni pandemi Covid-19.

Loading...

“Sebagai warga negara yang baik, adalah tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjauhi kerumunan, jaga jarak, cuci tangan dan tetap memakai masker,” ajaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *