DPC Laskar Melayu Riau (LMR) Kecamatan Gaung Mengikuti Musyawarah Yayasan Gema Abdi Nusa Dalam Percepatan Pembangunan Pondok Pesantren

Nkri Post.Riau | Indragiri Hilir, Pengurus DPC Laskar Pengurus PAC Laskar Melayu Riau (LMR) Kecamatan Gaung Menghadiri musyawarah Yayasan Gema Abdi Nusa yg di adakan di Gedung rumah tahfis Desa Belantaraya Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir, Minggu (18/10/2020).

Kegiatan ini dalam rangka Musyawarah pembentukan Badan percepatan pembangunan Pondok Pesantren sekaligus membentuk Badan persiapan pengelolaan Pondok Pesantren dan juga Badan Pengelolaan Perekonomian Pondok Pesantren.

Adapun yang hadir dalam musyawarah tersebut Ketua Pembina dan Ketua Yayasan Gema Abdi Nusa, juga turut hadir Kepala Desa Belantaraya Hasbullah Jali, beserta perangkat Desa, tokoh agama, pemuka Masyarakat Tokoh intelektual, tokoh pemuda dan Masyarakat kecamatan Gaung.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPC LMR Kec Gaung, Panglima Dalam Datuk Husni Amril mengucapkan terima kasih karena mendapatkan kehormatan, atas undangan khusus dari Ketua Yayasan Sudirman Siswanto SHI., MH dan DR Junaidi, SHI., M.Hum Selaku Ketua Pembina, juga adanya ajakan dari Kepala Desa Belantaraya Hasbullah Jali untuk bisa hadir bersama dlm musyawarah ini.

“Kami bersama rombongan DPC LMR Kecamatan Gaung sangat berterima kasih, dan terhormat telah di undang dalam acara musyawarah ini, dan kami juga diberi kesempatan untuk ikut dalam struktur percepatan pembangunan Pondok Pesantren oleh Yayasan Gema Abdi Nusa ini dalam Bidang Humas Lintas Organisasi dan Lembaga”ungkap Datok Husni Amril.

Ketua Pembina Yayasan Gema Abdi Nusa Ustadz DR Junaidi, SHI., M. Hum menjelaskan bahwa pondok pesantren wirausaha Insan kauniyah ini berada di bawah naungan Yayasan gema abdi nusa. Menurutnya Pondok pesantren ini sebenarnya bertujuan ingin mencetak santri-santri yang punya keahlian khusus seperti keahlian di bidang pertanian, perkebunan atau perikanan.

Loading...

“Maka sejak awal kita sudah merancang secara khusus bahwa santri yang akan menjadi output Pondok Pesantren wirausaha ini bisa Berdikari dan mandiri ketika dia sudah menjadi alumni pondok. Maka kita bentuklah satu badan khusus yang mempersiapkan infrastruktur di bidang ekonomi serta lahan kebun yang nantinya dijadikan tempat praktek santri-santri” terang Ustad DR Junaidi.

Selanjutnya Ustad DR. Junaidi juga mengatakan bahwa bekerja sama dalam sebuah tim yang terdiri dari dewan penasehat yayasan, dalam hal ini adalah Ustadz Abdul Somad LC. beliau terlibat dalam rangka memberikan masukan yang sifatnya pemikiran kepada Pimpinan Yayasan Gema Abdi Nusa.

Musyawarah tersebut di pimpin langsung oleh ketua Yayasan Sudirman Sudiro Siswanto SHI., MH dalam pembentukan struktur dalam Percepatan Pembangunan, persiapan pengelolaan pondok Pesantren dan Pengelolaan Perekonomian Pesantren.

Loading...

Setelah beberapa jam melaksanakan Musyawarah akhirnya di temukan suatu mufakat bersama selajutnya Kepala Desa Belantaraya dan Yayasan mengajak peserta musyawarah untuk melihat langsung lokasi tanah yg akan di bangun pondok pesantren nantinya.

Editor : Jaslan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *