SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Dorong Digitalisasi UMKM, DPD HIPO Internasional Resmi Berkiprah di Sulsel

BAGIKAN :
Pelantikan DPD HIPO Sulsel di Gedung Manunggal, Jl. Jenderal Sudirman, Kamis (05/12/2019).

MAKASSAR, NKRIPOST.COM – Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Pengusaha Online (DPD HIPO) Internasional Sulawesi Selatan resmi dilantik dan kukuhkan di Gedung Manunggal, Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Kamis (05/12/2019).

Dalam pelantikan itu, Arianto Burhan Makka dan Amran selaku Ketua dan Sekretaris Jendral DPD HIPO Sulsel dilantik langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HIPO, Andi Muhammad Syukur.

Mengawali sambutannya, Arianto Burhan Makka mengatakan, pertumbuhan ekonomi Sulsel di atas rata-rata. Di mana Sulawesi Selatan menjadi lokomotif perkembangan ekonomi untuk Indonesia.

“Untuk itu kami baru-baru ini mengadakan Gebyar UMKM dan diisi oleh 60 tenan,” katanya.

Arianto mengatakan, jumlah UMKM di Sulsel kurang lebih 1 juta. Hal ini merupakan potensi luar biasa dan tidak lepas dari binaan pemerintah.

“Diharapakan untuk bergerak masif di masing-masing daerah untuk rekrutmen. Tidak hanya fokus cari uang saja, bagaimana rendah hati jadi manusia berguna dan jadi pribadi taat. Itu yang diterapkan untuk para anggota HIPO,” tambahnya.

Loading...

Sementara itu, Sekretaris Jendral DPD HIPO Sulsel Amran menjelaskan bahwa HIPO telah merealisasikan Program pembinaan UMKM guna mengangkat dan memajukan UMKM. Di mana, HIPO telah menyediakan kerjasama dalam bentuk permodalan dan kerjasama dalam penjualan produk UMKM.

“Jadi kedepanya, UMKM binaan Hipo tidak akan terkendala dan sistem distribusi produk UMKM-nya, dengan demikian grand Visi Hipo yaitu keadilan sosial dan kesejahteraan untuk seluruh masyarakat Indonesia akan dapat terwujud,” pungkasnya.

Sebelum pelantikan berlangsung, diawali dengan kegiatan Gebyar UMKM dan Seminar Cara Mudah Ekspor yang bekerjasama dengan Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI), pada 04 hingga 05 Desember 2019. Kemudian dilanjutkan dengan Penyerahan Mandat Dewan Pimpinan Cabang kepada 24 Kabupaten dan Kota.

Terbitkan Pada: 7 Desember 2019 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami