Dominggus Beukliu anggota DPRD Kabupaten TTS: Apresiasi Sistem Jemput Bola Dukcapil Kabupaten TTS

BAGIKAN :

Publikasi : 8 Agustus 2019 by admin

TTS NTT, NKRIPost – Tempo 2 Jam 10 pasang Akte Nikah terlayani Pelayanan Ducapil Kabupaten Timor Tengah Selatan sudah melayani pendataan dukumen-dukumen sampai di desa-desa.

Program ini harus ditingkatkan karena dengan tempo 2 jam saja sudah melayani akte nikah 10 pasang, berarti ini sangat luar biasa bagi saya, hal ini disampaikan oleh Dominggus Beukliu anggota DPRD Kabupaten TTS di gedung DPRD Rabu, 07 Agustus 2019.

Pelayanan sangat cepat karena misalnya dukumen-dukeman  masyarakat tidak lengkap bisa dilengkapi karena mereka dekat rumah jadi cepat mereka ambil.

Tetapi kalau di Soe masyarakat kesulitan melengkapi dukumen alasannya jarak rumah dengan kantor Ducapil maka akan sulit menyelesaikannya.

Lanjut Beukliu Kalau Dinas turun langsung ke desa seperti ini tentunya cepat dan tepat contohnya kemarin ada yang belum memiliki surat keterangan domisili tetapi mereka bergerak dengan cepat ke desa untuk membuat surat domisili dan saat itu juga dilayani

Maka mereka memperoleh surat domisili dan pada saat itu juga ia bisa dilayani memperoleh akte nikah

Sistem jemput bola seperti ini yang kita harus dukung dan memberi apresiasi kepada Dinas yang melayani dengan hati dan tulus iklas tidak mengenal lelah.

Yulius Tamonob.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami