SELAMAT DATANG DI NKRI POST
TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI KAMI
SAMPAI JUMPA LAGI

Ditengah Pandemi Covid 19, 120 Mahasiswa UMNU Kebumen di Wisuda

BAGIKAN :
Wisudawati

Nkripost, Kebumen – Ditengah Pandemi Covid 19 dan menjelang adaptasi tatanan hidup baru seperti sekarang ini, Universitas Ma’arif Nahdlatul Ulama (UMNU) melaksanakan Sidang Terbuka Wisuda Program Sarjana. Kendati begitu, wisuda angkatan pertama ini dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid 19.

Dalam acara yang digelar Selasa 21 Juli 2020 di Mexolie Kebumen itu, diikuti oleh 120 mahasiswa dari 7 prodi yang terdiri dari, Prodi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Olahraga, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Peternakan, serta Teknik Informatika dan Teknik Sipil.

Pada kesempatan itu, Rektor UMNU Kebumen Khomsin M.Pd mengatakan, Wisuda yang dilaksanakan ini, sebelumnya telah mendapatkan izin dan rekomendasi dari TIM Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Kebumen. Dalam hal ini Bupati Kebumen dan pihak terkait lainnya. Selain itu, Wisuda ini juga tetap mentaati protokol kesehatan seperti jaga jarak, memakai masker, dan cek suhu badan bagi seluruh tamu yang hadir.

“Sebelumnya kita sudah mendapat izin dari Tim Gugus Covid 19 Kebumen. Dan Protokol kesehatan juga sudah kami taati dengan harapan tidak ada masalah apapun nantinya,” ungkapnya.

Adapun metode pembelajaran yang diterapkan selama pandemi corona, yakni menggunakan sistem daring atau online. Meski demikian proses pembelajaran bisa berljalan lancar dan tidak mempengaruhi semangat para mahasiswa untuk menempuh pendidikan di UMNU Kebumen.

Khomsin berharap Dengan wisuda perdana ini, seluruh wisudawan dapat mengembangkan ilmunya dengan baik dan bermamfaat khususnya bagi diri dan keluarga serta masyarakat pada umumnya. Ia juga mengharapkan wisudawan bisa meneruskan ke jenjang S2 agar nantinya ada bibit calon dosen.

Loading...

“Semoga wisudawan mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan bisa mendapatkan pekerjaan yang baik ataupun menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Tak hanya itu, Kami juga berharap ada wisudawan yang mau meneruskan ke S2 agar menjadi dosen. Sehingga nanti bisa balik ke kampus menjadi dosen, dapat juga berwiraswasta atau wirausaha,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang wisudawati dari program studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Alfi Nurdina mengatakan sangat senang dan bangga lulus setelah menempuh pendidikan S1 di UMMU Kebumen. Menurutnya, selama proses menjalani pendidikan di UMNU Kebumen banyak metode pembelajaran yang ia dapat. Salah satunya dilatih memililki mental kemandirian dan kematangan dalam berfikir.

Untuk itu Dirinya berharap, UMNU Kebumen kedepan bisa lebih maju dan bisa semakin banyak melahirkan mahasiswa yang handal dan memiliki mental kemandirian serta berahlaqul Karimah,

“Semoga kedepan UMNU Kebumen bisa lebih maju dan melahirkan mahasiswa yang memiliki wawasan luas serta ahlusunnah waljamaah,”ujar Mahasiswi yang merupakan istri Pengasuh Ponpes Alhasani Gus Asyhary Muhammad Alhasani itu.

(Wartawan RASIMIN ( Rosi oyeke Siti )

Terbitkan Pada: 22 Juli 2020 by NKRI POST

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami