Ditengah Covid-19, Pemerintah Desa Senteluk Salurkan BLT Dari DD Kepada Warga

NKRI POST, NTB – Kepala Desa Senteluk, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat (Lobar) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Fuad Abdul Rahman menyatakan Alhamdulillah Pemerintah Desa Senteluk telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahap pertama kepada warga Desa Senteluk yang berhak menerimanya.

Demikian dikatakan Kades Senteluk, Fuad Abdul Rahman saat ditemui wartawan media ini disela -sela kesibukan diruang kerjanya bertempat di Kantor Desa Senteluk, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, NTB pada Kamis (28/5/2020).

Loading...

Kades menjelaskan bahwa warga Desa Senteluk yang berhak menerima bantuan BLT tahap pertama sebanyak 170 orang. Dengan nilai uangnya sebesar Rp.600 ribu/orang dari Dana Desa (DD)) tahun anggaran 2020.

Tahap berikutnya akan disalurkan kepada warga pada bulan Juni 2020. Penyaluran BLT tersebut lanjut Kades dapat dipastikan dilakukan secara transparan. Tidak ada KKN, Buktinya kata Kades, bahwa dirinya sebagai Kades tidak mendapat BLT, Silahkan cek.” tegas nya.

Sama halnya dengan Ketua BPD Senteluk dan anggotanya tidak ada yang mendapatkan bantuan tersebut. Demikian pula perangkat desa, Kadus, maupun Ketua RT tidak ada yang mendapat penyaluran BLT tersebut.

Pemerintah Desa Senteluk tetap berkomitmen untuk prioritaskan penyaluran BLT dari DD tersebut kepada warga yang betul-betul terpapar akibat Covid-19,tidak bisa bekerja sehingga perlu mendapatkan bentuan dari pemerintah. Dalam pelaksanaan penyaluran bantuan tersebut dilakukan secara transparans, selektif dan obyektif, tidak ada rekayasa.

Kades berharap agar warga yang mendapat bantuan BLT untuk menggunakan dana tsb dengan sebaik baiknya sesuai yang diperintukan. Jangan digunakan untuk hal hal yang melanggar hukum.misalnya digunakan untuk berjudi atau narkoba. Jika ada warga yang salahgunakan ke hal hal yang melawan hukim maka pihaknya tidak segan segan melapor warga tersebut kepada yang berwajib.

Kades mengingatkan kepada warga bahwa “Covid-19 adalah virus yang berbahaya bisa menular kepada siapa saja, jika tidak memiliki ketahanan tubuh yang prima. Rajin Cuci tangan pakai sabun di air mengalir. waspada dengan menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga.”

Loading...

Selain berolahraga, Kades juga menambahkan “Salah satu solusi untuk perang melawan Covid-19 yang ganas itu adalah jaga kebersihan rumah dan lingkungan. Jemur diri dipagi hari.Jangan lupa jaga Jarak. Hindari kerumanan massa. Gunakan masker setiap keluar rumah. jika tidak terlalu penting lebih baik dirumah saja, Juga harus istrahat yang cukup, makan makanan yang bergizi seimbang. Minum air putih yang cukup. Kurangi makanan dan minum yang dingin. Dan untuk menambah ketahanan tubuh rajin ninum vitamin C.Vitamin E dan D secara teratur dan jangan lewat dosis.”

Lanjut Kades memaparkan, “Kita telah ketahui bersama bahwa warga sudah banyak yang terpapar, bahkan meninggal dunia. Jiwanya tidak bisa diselamatkan Termasuk tenaga medis kita yang hebat- hebat itu banyak yang meninggal dunia Akibat Corona-19 yang ganas itu.”

Kades Fuad Abdul Rahman menyampaikan “Mereka adalah Pahlawan bangsa demi menyelamatkan nyawa orang lain, tapi dirinya direnggut maut. Semoga mereka mendapat tempat terbaik disisi Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena apa yang dilakukannya adalah ibadah demi menjalankan tugas mulia demi bangsa dan negara.”

Terakhir Fuad Abdul Rahman berpesan agar bersama setiap warga negara untuk bahu membahu perangi Covid – 19 serta sebagai warga negara yang baik harus mematuhi segala aturan dan himbauan pemerintah guna memutus penyebaran Virus Corona.

“Sebagai warga negara yang baik kita harus patuh terhadap himbauan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, Himbauan Majelis Ulama (MUI) dan Maklumat Kapolri. Taat aturan dan Undang-Undang yang berlaku dukung Pemerintah, TNI, Polri, tenaga media, dokter, perawat, Pol. PP dan para jurnalis serta para ulama, toga, toma, LSM, berbagai elemen masyarakat. Mahasiswa baik perguruan tinggi negeri maupun swasta yang telah bahu membahu berupaya keras melawan Covid- 19 di negeri ini.” Imbuhnya.(*)

Pewarta: Taqwa NTB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *