Diskusi Publik Kahmi Rayon Trisakti Kritisi RUU Omnibus Law

BAGIKAN :

Nkripost.com, Jakarta – Kesatuan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Rayon Trisakti (KAHMI Rayon Trisakti) menggelar diskusi publik kritisi kontroversi RUU Omnibus Law.

Hadir di acara tersebut, M. Rusdi Ketua Harian KSPI, Salamudin Daeng pengamat ekonomi, M. Isnur YLBHI, Kurniasih Mufidayati dari DPR RI pada Rabu (4/03) di sekretariat KAHMI JAYA Rawamangun, Jakarta Timur.

Ario Pringgodani , Ketua Presidium KAHMI Rayon Trisakti mengatakan mestinya RUU Omnibus Law dikawal oleh berbagai kalangan khusunya organisasi kemasyarakatan.

” perlunya memasyarakatkan RUU Omnibus Law melalui organisasi kemasyarakatan adalah jawaban kebekuan mengapa omnibus law tersendat selama ini, tegasnya.

Giofedi pengamat hukum yang juga hadir di acara tersebut memandang omnibus law sebenarnya merupakan sebuah terobosan hukum.

“Saya pribadi menganggap bahwa omnibus law ini merupakan terobosan hukum selama itu mampu bermanfaat bagi masyarakat” ujar Gio

Dia juga memberikan catatan agar dapat bermanfaat dan tidak menjadi “beban hukum” dikemudian hari omnibus law mestinya di kerjakan secara tak tergesa gesa.

“Kira kira berapa gugatan per hari, pasal ini entah kelompok mana yang menggugat, saya ga mampu prediksi apakah satu atau dua tahun itu akan selesai” tutup Gio.

Publikasi : 5 Maret 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami